infobanua.co.id
Beranda SUMATERA UTARA HUT GBI ke-3 Tahun, Diwarnai Pemberian Bingkisan Lansia dan Anak Yatim Piatu

HUT GBI ke-3 Tahun, Diwarnai Pemberian Bingkisan Lansia dan Anak Yatim Piatu

Jemaat Gereja Bethel Indonesia (GBI) Sampali, yang berkedudukan di Jalan Budi Darmansyah Ginting, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara, merayakan hari lahirnya yang ketiga Tahun.

Medan, infobanua co.id – Warga Jemaat Gereja Bethel Indonesia (GBI) Sampali, yang berkedudukan di Jalan Budi Darmansyah Ginting, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara, merayakan hari lahirnya yang ketiga Tahun dengan Thema : Diatas semuanya itu, “Kenakanlah kasih, sebagai pengikat yang mempersatukan dan menyempurnakan” (kolose 3 : 14).

Mula-mula GBI Sampali didirikan tepat pada tanggal 01 November 2020 lalu berdasarkan inisiatif dan mufakat sejumlah tokoh, warga jemaat saat itu terdiri dari puluhan jiwa saja (sekira 30 jemaat), kini GBI Sampali diusianya yang ke 3 Tahun telah memiliki ratusan warga jemaat dari puluhan Kepala keluarga (KK).

Perayaan HUT ini sengaja digeser jadwal pelaksanaanya pada Minggu, 05 November 2023 untuk sekaligus melaksanakan ibadah Rutin mingguan secara gabungan, kata Faozanolo Gulo (Ama David) seorang pengerja.

Melalui khotbahnya yang singkat, Pdt. Ridwan Siahaan, S.Th., kepada warga jemaat yang hadir memberikan keyakinan bahwa GBI Sampali akan bertumbuh dengan baik dan berkualitas dengan catatan harus menjauhkan diri dari segala sesuatu yang duniawi agar terhindar dari murka Allah. Selanjutnya untuk dapat berkualitas kata dia, warga jemaat dan pengerja harus menjadi manusia baru yang terus menerus diperbaharui untuk mendapat pengetahuan yang baik dan benar, serta  penuh kasih, sabar, murah hati dan tidak cemburu, tutupnya.

Usai ibadah, kemudian dilaksanakan perayaan HUT GBI sampali, ditandai dengan peniupan lilin oleh PDP. Lewioaro Gulo, dan pemotongan kue oleh Pembina Pdt. Ridwan Siahaan dan dilanjutkan dengan pemberian bingkisan sembako kepada jemaat lanjut usia, janda janda tua, dan kepada anak – anak yatim piatu  serta kepada anak-anak panti asuhan,  dilanjutkan dengan acara seremonial lainnya.

Turut hadir pada acara tersebut, para undangan, salah satunya adalah Paul M.A. Simanjuntak, SH.,  anggota DPRD Kota Medan dari Fraksi PDI-P dan Landen Marbun, SH anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara, Pembina GBI Sampali Pdt. Ridwan Siahaan S.Th., Pdt. John Eliaman Saragih, S.Th beserta rombongan dari GBI Penggalian Tebing Tinggi, dan sejumlah warga jemaat gereja tetangga juga sejumlah tokoh rohaniawan Kristen.

Terpantau, warga jemaat pada perayaan HUT tersebut berjumlah seratusan orang, yang terdiri dari jemaat dewasa, pemuda dan anak-anak sekolah minggu. Acara, berjalan dengan baik dan aman kondusif sampai dengan selesai.

(Aza)

Bagikan:

Iklan