infobanua.co.id
Beranda Kotawaringin Timur Kotim Terima Penghargaan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem

Kotim Terima Penghargaan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem

Saat menerima penghargaan.(Ist/brt).

Sampit, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Pemkab Kotim) meraih penghargaan dalam kinerja penanganan kemiskinan ekstrem sehingga diberikan insentif fiskal sebesar Rp6.142.772.000 oleh pemerintah pusat.

“Alhamdulillah ini merupakan keberhasilan bersama atas kerja keras dan dukungan semua pihak. Tentu ini menjadi motivasi dan akan terus kita tingkatkan dalam upaya terus menekan angka kemiskinan,” kata Bupati Halikinnor didampingi Sekretaris Daerah Fajrurrahman .

Bupati Halikinnor diundang oleh Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia untuk menerima penghargaan insentif fiskal kategori kinerja penghapusan kemiskinan ekstrem.

Penghargaan diberikan saat rapat koordinasi nasional dan penyerahan insentif fiskal kategori kinerja penghapusan kemiskinan ekstrem tahun berjalan 2023 di Istana Wakil Presiden di Jakarta Pusat.

Berdasarkan daftar undangan, total ada 26 kepala daerah yang diundang dalam acara ini yaitu tujuh gubernur dan 19 bupati atau wali kota se-Indonesia. Untuk Kalimantan Tengah, hanya Bupati Kotawaringin Timur yang masuk dalam daftar penerima undangan menerima penghargaan insentif fiskal ini.

Penghargaan diserahkan oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin kepada Bupati Halikinnor. Turut hadir Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri Koordinator Bidang PMK Muhadjir Effendy.

 

Kucuran alokasi insentif fiskal kinerja tahun berjalan tahun anggaran 2023 kategori upaya percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem Rp6.142.772.000 kepada Kabupaten Kotawaringin Timur tersebut disambut gembira.

“Sudah ada PMK (Peraturan Menteri Keuangan) nya dan sudah masuk APBD Perubahan 2023. Ini sangat membantu kita,” kata Fajrurrahman menambahkan. Zainal

Bagikan:

Iklan