infobanua.co.id
Beranda Penajam Paser Utara DPRD PPU Sarankan Sebelum Assessment ASN PPU Ikuti Diklatpim, Bijak : Fokus Penguatan SDM

DPRD PPU Sarankan Sebelum Assessment ASN PPU Ikuti Diklatpim, Bijak : Fokus Penguatan SDM

Anggota Komisi I Muhammad Bijak Ilhamdhani

infobanua.co.id, Penajam Paser Utara – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) mendukung wacana pemerintah daerah untuk menerapkan assessment pegawai di lingkup kerja pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), yang akan dilakukan dalam waktu dekat oleh Pejabat (Pj) Bupati Makmur Marburn.

” Kami pikir itu hal yang baik, dan kami mendukung sebagai bentuk penyegaran lingkungan Aparatur Sipil Negara (ASN),” tutur Anggota Komisi I Muhammad Bijak Ilhamdhani ketika diwawancarai media ini.

Lanjutnya, jauh sebelum itu ucap Bijak pemerintah perlu juga memperhatikan sejumlah ASN PPU dan menjadi suatu saran yang baik untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM).

” Banyak sekali ASN kita yang belum melaksanakan diklatpim, saya pikir sebelum melaksanakan assessment hal tersebut di pikirkan,” beber Bijak kepada media ini.

Dikatakannya, pada prinsipnya legislatif sangat mendukung penerpan assessment tersebut di lingkup kerja PPU.

Diketahui tahun sebelum pemerintah daerah juga pernah melaksanakan assessment kepada pegawai daerah.

” Bagaimana kita nanti mau menghasilkan, pegawai yang berkualitas jika ada beberapa diklat yang terlewatkan,” tegasnya.

Ia juga menegaskan, bahwa peningkatan SDM kepegawaian di PPU sangatlah penting. Oleh karenanya pemerintah daerah perlu memperhatikan hal tersebut, sebagai acuan menuju assessment sesungguhnya.

” Tentunya kita mengingkan hasil yang baik dan optimal, pasca assessment ini nantinya,” ucapnya.

Mengenai pengisian jabatan itu hal formal saja, tetapi bagaimana kita harus memfokuskan kepada peningkatan SDM kepegawaian di PPU. (adv)

Bagikan:

Iklan