infobanua.co.id
Beranda Paser SD Muhammadiyah Tanah Grogot menjadi tuan rumah kegiatan rutin KKKS

SD Muhammadiyah Tanah Grogot menjadi tuan rumah kegiatan rutin KKKS

Tanah Grogot Tana Paser. Sekolah Dasar Muhammadiyah menjadi tuan rumah pada kegiatan rutin Kelompok Kerja Kepala Sekolah ( KKKS ). Kecamatan Tanah Grogot

infobanua, Tanah Grogot Tana Paser – Sekolah Dasar Muhammadiyah menjadi tuan rumah pada kegiatan rutin Kelompok Kerja Kepala Sekolah ( KKKS ). Kecamatan Tanah Grogot ,Senin ,13/11/2023.

Sebagai Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Tanah Grogot H.Mas’ud Leman. Mengucapkan terimakasih,dan memberikan apresiasi kepada pengurus K3S Tanah Grogot, karna sudah mempercayakan sekolah kami menjadi penyelenggara kegiatan rutin Kelompok Kerja Kepala Sekolah pada bulan November 2023.

Lanjut Mas’ud bahwa sekolah kami ini SD Muhammadiyah sudah sejak lama berdiri ,hingga juga telah banyak meluluskan ,menjadi alumni dari SD Muhammadiyah ,bahkan banyak pejabat – pejabat seperti salah satunya adalah mantan kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Paser ,seperti almarhum pak Drs.H. Bahrun, S.
M.Si.papar Mas’ud.

Adapun yang menjadi harapan Mas’ud adalah semoga pemerintah Daerah melalui Kantor Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Paser .Semoga bangunan SD Muhammadiyah ,yang menjadi sejarah ini , dapat menjadi perhatian ,dan akan dibangunkan lebih bagus lagi ,bisa juga dibangunkan bertingkat, tentu akan dapat banyak menampung siswa/ siswi yang saat ini sudah melebihi kapasitas rumbel sudah lebih dari tigatus siswa/siswi ,itupun saat ini kami sudah memperluas bangunan di daerah Desa Jone kata Mas’ud.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Paser M Yunus Syam,M.Si. membenarkan jika bangunan SD Muhammadiyah Tanah Grogot sudah telah lama berdiri disini. Kepala Sekolah membuat permohonan / Usulan ke Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Paser. Saat ini Bapa Ibu Kepala sekolah yang hadir diruang ini harus mengisi data usulan ,juga disesuaikan pada dapodik sekolah,jika ada sekolah – sekolah yang terutama bangunan terbuat bahan material dari kayu segra isi data usulan ke bagian SAPRAS. Sarana Prasarana di Kantor Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Paser. Welcome kata Kadis M Yunus Syam.

Disaat menyampaikan arahan kebijakan Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Paser M .Yunus Syam sangat mengharapkan semua kepala sekolah dapat menyampaikan kepada Dewan Guru Guru yang menjadi bawahannya ,agar dapat menjaga nama baik institusi sekolah dan Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Paser .Tolong lah Kepala Sekolah Pian – Pian
awasi guru ,awasi siswa / siswi lakukan pengawasan hingga jangan sampai ada terjadi permasalahan atau kasus kekerasan terhadap murid, harapan kita semua ,adalah Guru itu sendiri harus dapat memberikan contoh yang terbaik kata M .Yunus Syam.

Lanjut Kadis M.Yunus Syam. Berpesan kepada seluruh Kepala Sekolah yang hadir dipertemuan ini , harus sering – sering Meng utak Atik ( PMM ) ( Platform Merdeka Mengajar ) jika ingin Guru nya mengetahui apa itu *PMM ,maka Kepala Sekolahlah wajib lebih mengetahui duluan,kata Kadis.M Yunus Syam .

Lanjut dia bahwa tahun mendatang 2024. Semua PTT ,Guru Jarti dan Tendik disatuan pendidikan Insa Allah semua akan mendapat tunjangan hari raya THR.Hal ini disampaikan oleh Papak Bupati Paser dr. Fahmi fadli.belum lama ini disaat kami bertemu kata dia. Tutupnya.

Ditempat yang sama kepala Seksi PTK Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Paser.Ibu Elya Rahmi,SE.
Menyampaikan pemetaan PTK dan Pendataan Guru – Guru setingkat SD, yang sudah bersertifikasi dan yang belum bersertifikasi. Guru ASN yang Pindahan ,atau yang menghadapi pensiun di tahun 2023/2024. Penggantian dikernakan alasan tertentu sakit permanen ,atau telah meninggal dunia,dengan melalui kegiatan kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) tersebut sangat lah tepat tentunya sangat terbantu sekali dalam mempermudah pendataan keadaan Guru disatuan Pendidikan.ujar Elya.saat menyampaikan sambutan,juga ibu Elya menyampaikan secara terbuka pemetaan guruJarti yang sudah memperoleh Surat Keputusan ( SK ),dipinitif,dari Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Paser,pungkas Elya.

Selanjutnya penyampaian materi tentang Penetapan Angka Kredit ( PAK ) Guru ASN oleh Ibu Hj.Sriatun,M.Pd. pengawas/ Pembina SD. harapan Ibu Sriatun ,adalah guru ASN hendaknya Bapa ,/ Ibu Guru ASN selalu membuka SIMPEG ASN ,agar dapat selalu Login agar mendapat informasi Manajemen Kepegawaian.

Selanjutnya penyampaian Aplikasi PKKS terbaru 2023. Materi yang disampaikan oleh Pak Iskandar,M.Pd.Pengawas/ Pembina SD.

Kegiatan Kelompok Kerja Kepala Sekolah ( K3S )dipandu oleh Ibu Kamariah,S.Pd.SD.
Kegiatan berakhir setelah pembacaan Do’a yang dipandu oleh Pak Muhiban. ** ( red. Mahni.)

Bagikan:

Iklan