infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI TENGAH Bupati HST Buka Pembekalan Purna Tugas PNS Lingkup Pemkab HST

Bupati HST Buka Pembekalan Purna Tugas PNS Lingkup Pemkab HST

(Pemkab HST) melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kab HST menyelenggarakan pembekalan bagi Pegawai Negeri Sipil menjelang purna tugas

Barabai, infobanua co.id – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (Pemkab HST) melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kab HST menyelenggarakan pembekalan bagi Pegawai Negeri Sipil menjelang purna tugas di Aula Bappelitbangda Kab HST. Selasa (14/11/2023)

Acara dibuka oleh Bupati HST H Aulia Oktafiandi, turut berhadir Kepala BKPSDMD dan Pimpinan Bank Kalsel Cabang Barabai beserta jajaran.

Dalam sambutannya Bupati Aulia mengatakan secara pribadi dan atas nama Pemkab HST memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdiannya selama puluhan tahun dan sebentar lagi di tahun 2024 kemungkinan besar akan mempunyai rutinitas baru.

“Dimana hasil Pembangunan yang ada sekarang di Kabupaten yang kita cintai ini ada andil atau kontribusi dari anda semua, meskipun tidak secara langsung,”ucapnya

Melalui pembekalan Purna Tugas PNS ini Bupati berharap kepada PNS yang akan purna tugas bisa saling sharing pendapat untuk mengisi pensiun yang akan dijalani. Untuk membuka wawasan dalam mengisi pensiun, dan bagaimana menyiapkan mental bekal kita.

“Maka bijaklah untuk merencanakan masa pensiun kita, pikirkan keluarga kita, anak istri kita yang tentunya mereka yang akan menemani masa tua kita,”pesan Bupati

Bupati Aulia juga menyampaikan ucapan terima kasih dan perhargaan setinggi-tingginya atas dharma bakti selama puluhan tahun ikut serta dalam membangun kab HST.

“Semoga usaha kita bersama ini dinilai sebuah amalan yang diterima oleh Allah SWT,”tutup Bupati

Sementara Kepala BKPSDMD Kab HST Wahyudi Rahmad menyampaikan tujuan Pembekalan agar para PNS di Kab HST yang akan memasuki masa pensiun atau purna tugas mendapat ilmu yang bermanfaat untuk tetap berkarya dengan berwira usaha Ketika memasuki purna tugas.

Kegiatan dilaksanakan selama dua hari , Angkatan pertama pada tanggal 9 November 2023 dan hari ini Angkatan kedua tanggal 14 November 2023.

Peserta yang diundang dalam pertemuan yang akan purna tugas tahun 2024 berjumlah 211 orang dengan rincian angkatan pertama berjumlah 106 orang dan Angkatan kedua 105 orang.

Dil/IB

Bagikan:

Iklan