infobanua.co.id
Beranda Kotawaringin Timur Pertemuan Kader Posyandu Dengan Pukesmas Ketapang I Bahas Cegah Stunting

Pertemuan Kader Posyandu Dengan Pukesmas Ketapang I Bahas Cegah Stunting

gerakan cegah Stunting dalam wilayah kerja Pukesmas Ketapang I, Kecamatan Ketapang diselenggarakan di Aula kantor Kelurahan Mentawa Baru Hulu, Selasa (14-11-2023)

Sampit, infobanua.co.id – Pertemuan dalam rangka gerakan cegah Stunting dalam wilayah kerja Pukesmas Ketapang I, Kecamatan Ketapang diselenggarakan di Aula kantor Kelurahan Mentawa Baru Hulu, Selasa (14-11-2023) yang dihadiri oleh Sekretaris Camat Ketapang, Irfansyah, Lurah MB Hulu Ketapang, Abdul Kadir, Kapus Ketapang I, Elmi Mulyani serta para kader Posyandu.

Acara kegiatan tersebut langsung dibuka oleh Sekcam Ketapang, Irfansyah dengan dilanjutkannya pemberian bahan materi yang akan disampaikan oleh narasumber kepada seluruh kader Posyandu yang hadir dalam kegiatan itu.
Disela kegiatan infobanua Sampit mencoba berbincang dengan Kapus Ketapang I, Elmi Mulyani terkait upaya Pukesmas Ketapang I dalam mencegah Stunting di wilayah Ketapang. Menurutnya upaya pencegahan Stunting, untuk wilayah Ketapang mereka setiap ada kegiatan semacah ini menyampaikan sosialisasi kepada masyarakat.

Pertama mereka menganjurkan kepada ibu yang mempunyai belita, untuk rajin datang ketempat Posyandu, yang mana disini setiap ibu yang datang ke Posyandu anaknya akan diperiksa dan ditimbang apakah timbangannya kurang atau tidak.

“Disetiap Posyandu kami anjurkan kepada ibu yang mempunyai anak, untuk rajin memeriksa belitanya ini dimaksudkan untuk upaya Pukesmas Ketapang I mencegah Stunting,” ujarnya.

Sementara Lurah MB Hulu, Abdul Kadir kepada infobanua Sampit, mereka sangat mendukung sekali kegiatan semacam ini. Apalagi kegiatan semacam ini merupakan program pemerintah agar anak di Indonesia tetap sehat bebas stunting.

“Kami siap memberikan tempat setiap ada kegiatan semacam ini.”Tegas Lurah MB Hulu, Abdul Kadir, ia juga mengatakan kalau Pukesmas Ketapang I, tahun 2023 merupakan peraih predikat akreditasi paripurna.

Zainal.

Bagikan:

Iklan