infobanua.co.id
Beranda Kotawaringin Timur Bupati Berharap ASN Siap Hadapi Transformasi Sistem Birokrasi

Bupati Berharap ASN Siap Hadapi Transformasi Sistem Birokrasi

Bupati Kotim,Halikinnor. (Ist/brt).

Sampit, infobanua.co.id – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) bersiap menghadapi transformasi dalam sistem birokrasi.

Hal itu menurutnya sesuai dengan anjuran dari Pemerintah Pusat yang mendorong para kepala daerah untuk melakukan transformasi birokrasi di wilayahnya sebagaimana mandat Presiden Joko Widodo terkait reformasi birokrasi.

“Hal ini sejalan dengan visi misi Nasional Indonesia emas 2045 mewujudkan birokrasi berkelas dunia, transformasi dalam sistem birokrasi harus dilaksanakan,” ujarnya.

Menghadapi transformasi-transformasi dalam sistem birokrasi , Halikinnor meminta seluruh ASN Kotim untuk bersiap menghadapi transformasi tersebut.Halikinnor meminta para ASN untuk adaptif, yakni segera berubah beradaptasi menyiapkan diri dengan pola-pola yang ada. Di tengah arus deras revolusi industri, era ini hanya mengenal satu kode etik yaitu berubah dengan sangat cepat atau ditinggalkan.

“Perubahan ini meliputi perubahan pola pikir pola kerja dan budaya kerja. Perubahan budaya kerja dapat mendukung terciptanya inovasi-inovasi yang mendorong terwujudnya transformasi birokrasi,” tuturnya.

Zainal

Bagikan:

Iklan