Categories: Banjarbaru

Wow Meriahnya Pembukaan POMNAS XVIII 2023 di Kalsel

Banjarbaru, infobanua.co.id – Bertempat di halaman kantor Gubernur Kalimantan Selatan di Trikora, Banjarbaru,  Opening Ceremony Pekan Olah Raga Mahasiswa Nasional (POMNAS) diselenggarakan secara meriah.  Opening ceremony yang dihadiri setidaknya 2.338 orang yang terdiri dari 20 orang perwakilan atlet mahasiswa dari 38 kontingen seluruh Indonesia,  600 orang mahasiswa seluruh Kalimantan Selatan, 300 panitia, 368 LO, awak media, serta  310 undangan VIP dan VVIP ini diselenggarakan pada tanggal 15 November 2023.

 

Tamu VIP  terdiri dari PARA KETUA BAPOMI (Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia) dari 38 Provinsi di Seluruh Indonesia, Kemdikbudristek, Para Rektor, Wakil Rektor, dan pejabat Univeritas di Seluruh Kalimantan, FORMIPAWA yang terdiri dari para pejabat Perguruan Tinggi di Seluruh Indonesia.  Tamu VVIP terdiri dari FORKOPINDA (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah), para Walikota dan Bupati , dan tamu lainnya.

 

Acara Opening Ceremony dimulai  pada pukul 19.40 WITA, dan diawali dengan Defile Kontingen yang terdiri dari 20 atlet dari masing- masing provinsi. Defile pawai para kontingen diawali dengan provinsi Aceh dan diakhiri dengan provinsi Sumatra Selatan

 

Setelah menyanyikan lagu Indonesia Raya, penampilan theme song  PUSPRENAS ” Jujur Itu Juara”, disampaikan Sambutan dari Rektor Universitas Lambung Mangkurat Prof. Dr. Ahmad, SE., MM, serta Staf Ahli Mendikbudristek Bidang Manajemen Talenta, Tatang Muttaqin, S.Sos, M.Ed., Ph.D. Sambutan  selamat datang  disampaikan oleh Gubernur Kalimantan Selatan,  Dr (Hc). H Sahbirin Noor, S.Sos., MH. Dalam sambutannya, Gubernur berpesan  bahwa “Kejujuran adalah modal untuk menjalani kehidupan “.

 

Opening Ceremony POMNAS XVIII ini dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olah Raga Ario Bimo  Nandito, Ariotedjo, SH Beliau menyampaikan bahwa ” Dampak Sosio ekonomi dari POMNAS sangat besar, mari BAPOMI provinsi lainnya untuk berlomba menggelar POMNAS berikutnya di tahun 2024. Kegiatan olahraga yang kompetitif dan berkualitas serta bermanfaat bagi mahasiswa untuk pendidikan karakter. Semangat para mahasiswa pada POMNAS XVIII di Kalsel ini untuk dapat jadi Juara sebagai kontingen pada  Asean Games yang Akan datang.

 

Selanjutnya, Menpora bersama dengan Guberbur Kalimantan Selatan membuka acara secara dengan memanah secara simbolik, yang disertai countdown dibuka nya acara POMNAS XVIII dengan diiringi persembahan Firework Show sebagai simbol opening POMNAS  XVIII Kalsel yang dimulai sejak tanggal 12 November 2023 hingga 22 Novemer 2023.

 

Acarat terakhir, sekaligus merupakan acara yang paling ditunggu-tunggu yaitu Guest Star Performance  oleh aktris peraih Juara 4 American Got Talent 2023 Putri Ariani sebagai penutup acara  selama 60 menit hingga pukul 23.30 WITA.

Id/IB

infobanua

Recent Posts

Nanang Rifky dan Galuh Anisa Raih Gelar Juara Pemilihan Nanang Galuh Banjar 2024

Martapura, infobaua.co.id – Sorak-sorai penonton memecah keheningan ketika Nanang Rifky dan Galuh Anisa dinobatkan sebagai…

7 jam ago

Revolusi Industri Hulu Migas Indonesia, Indosat Business Kenalkan Solusi Teknologi Berbasis Kecerdasan Buatan

Jakarta, infobanua.co.id – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui Indosat Business, bersama dengan anak perusahaannya,…

8 jam ago

Bupati Kotim Kukuhkan 162 Kades Dari 186 Desa

Sampit, infobanua.co.id – Pengukuhan 162 kepala desa oleh Bupati Kotim, Halikinnor yang dilaksanakan di halaman…

8 jam ago

Proyek Normalisasi Saluran yang Kerjakan CV Niscala Askara Jaya Mendapatkan Apresiasi dari Masyarakat

Karawang, infobanua.co.id - Hasil Pekerjaan proyek normalisasi saluran tersier yang dikerjakan pihak CV Niscala Askara…

8 jam ago

Dimana Kebesaran Manusia

oleh: Pribakti B *) Sesungguhnya masyarakat dunia pernah dihentakkan kesadarannya ketika Nagasaki dan Hiroshima dibom…

8 jam ago

Bank Kalsel Dukung Pelestarian Lingkungan dengan Penanaman 8.000 Bibit Mangrove

Banjarmasin, infobanua.co.id – Bank Kalsel menunjukkan komitmen kuat dalam mendukung pelestarian lingkungan hidup melalui kegiatan…

20 jam ago