Anggota DPRD PPU Minta Penambahan BTS, Jhon Kenedy : Masih Ada di PPU Blank Spot

PENAJAM, Infobanua.co.id, – Wakil Ketua Komisi III DPRD Penajam Paser Utara (PPU), Jhon Kenedi meminta Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menambah base transceiver station (BTS) atau menara telekomunikasi di Benuo Taka.

Penambahan menara telekomunikasi di PPU sangat dibutuhkan untuk menunjang proses pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN). Sebab, daerah ini masih memiliki beberapa titik blank spot atau tidak terjangkau jaringan internet.

“Kami meminta Kementerian Kominfo untuk menambah BTS di PPU agar seluruh wilayah kita dapat terlayani jaringan internet,” kata Jhon Kenedi, Minggu (19/11/2023).

Jhon Kenedi mengapresiasi Dinas Kominfo PPU yang telah berupaya memenuhi jaringan internet di beberapa wilayah di PPU dengan mengajukan pembangunan BTS ke Kementerian Kominfo. “Kami berharap usulan Dinas Kominfo itu disetujui oleh pusat,” tuturnya.

Pemerataan layanan jaringan internet merupakan tanggung jawab pemerintah. Saat ini, jaringan internet sangat dibutuhkan untuk menunjang komunikasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang berjualan melalui platform digital.

Selain itu, dunia pendidikan juga memerlukan jaringan internet yang memadai untuk menunjang proses belajar dan pembelajaran di sekolah. “Sekarang sudah serba digital, karena itu diperlukan sarana dan prasarana jaringan internet hingga ke pelosok,” terangnya.

Dinas Kominfo PPU mengajukan sembilan titik pembangunan BTS ke Kementerian Kominfo. Yakni, Desa Bukit Subur, Desa Giripurwa dan Desa Sidorejo di Kecamatan Penajam. Sedangkan di Kecamatan Babulu di Desa Rintik, Desa Gunung Makmur, Desa Sumber Sari dan Desa Labangka Barat. Sementaradi Kecamatan Sepaku di Desa Mentawir dan Desa Karang Jinawi.

“Lokasi pembangunan BTS yang diusulkan Dinas Kominfo merupakan titik blank spot. Mudah-mudahan tahun depan, Kementerian Kominfo menyetujui usulan dan memulai pembangunan BTS,” terangnya. (Adv)

infobanua

Recent Posts

Kabupaten Banjar Raih Penghargaan Wahana Tata Nugraha 2024, Bukti Kesuksesan Penataan Transportasi

Jakarta, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Banjar berhasil meraih penghargaan tingkat nasional berupa Wahana Tata Nugraha…

6 jam ago

Lima Presidium KAI Kalsel Resmi Dilantik, Siap Angkat Kembali Marwah Organisasi

Banjarmasin, infobanua.co.id – Setelah melalui proses panjang dan intensif, Konferensi Daerah Luar Biasa Kongres Advokat…

6 jam ago

Wali Kota Banjarbaru Raih Tiga Penghargaan Nasional dalam Sepekan, Terbaru Wahana Tata Nugraha 2024

BANJARBARU, infobanua.co.id – Dalam kurun waktu tiga hari berturut-turut, Wali Kota Banjarbaru, Muhammad Aditya Mufti…

8 jam ago

Bapaslon Mudyat-WIN Silatuhrami di Desa Giriumukti

PENAJAM, Infobanuo.co.id - Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Penajam Paser Utara…

11 jam ago

Sekda Nunukan Resmi Buka Kegiatan Advokasi Kebijakan Pengarusutamaan Gender (PUG)

NUNUKAN, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Nunukan kembali menunjukkan komitmen seriusnya dalam mempercepat pengarusutamaan gender. Senin…

12 jam ago

DPRD Kotim Dukung Pasar Murah di Gelar Rutin

Sampit, infobanua.co.id – Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur sementara, Rinie mendukung penuh jika Pemerintah Kabupaten…

12 jam ago