infobanua.co.id
Beranda BANJARMASIN Kolaborasi Strategis, Politeknik Negeri Banjarmasin dan Yayasan Startup Borneo Tingkatkan Kompetensi Kewirausahaan Digital

Kolaborasi Strategis, Politeknik Negeri Banjarmasin dan Yayasan Startup Borneo Tingkatkan Kompetensi Kewirausahaan Digital

Banjarmasin, 19 November 2023 – Yayasan Startup Borneo Berjaya dan Politeknik Negeri Banjarmasin telah secara resmi menandatangani nota kesepahaman (MOU) yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi sumber daya manusia (SDM) dalam memajukan semangat kewirausahaan di wilayah Borneo. Penandatanganan ini berlangsung pada hari Sabtu, tanggal 18 November 2023, di Hotel Rattan Inn, Banjarmasin.

Dalam acara yang berlangsung dengan lancar, Joni Riadi, SST., MT., selaku Direktur Politeknik Negeri Banjarmasin, dan Riza Akhyari ST., MM., sebagai Ketua Yayasan Startup Borneo Berjaya, secara resmi menandatangani kesepakatan yang akan menjadi landasan bagi kerja sama antara kedua entitas tersebut.

Menurut Joni Riadi, kesepakatan ini merupakan langkah awal yang signifikan untuk meningkatkan kualitas SDM di wilayah tersebut. “Kami percaya kerjasama ini akan membawa manfaat besar dalam mengembangkan semangat kewirausahaan dan inovasi di kalangan mahasiswa serta masyarakat umum,” ujarnya.

Kesepakatan tersebut mencakup berbagai aspek kolaborasi antara Politeknik Negeri Banjarmasin dan Yayasan Startup Borneo Foundation. Salah satunya adalah komitmen untuk merancang program pendidikan, pelatihan, dan pengembangan jiwa entrepreneur guna menumbuhkan semangat berwirausaha di kalangan mahasiswa.

Riza Akhyari juga menyatakan antusiasmenya terhadap kerjasama ini. “Kami yakin kolaborasi ini akan membuka pintu bagi inovasi, riset, dan peluang pengembangan bagi para pelaku industri startup di Borneo,” katanya.

Selain itu, MOU ini juga menggarisbawahi pentingnya kolaborasi riset dan inovasi teknologi terapan guna menciptakan solusi inovatif yang dapat mendukung pertumbuhan startup dan industri lokal di wilayah tersebut.

Pihak terkait berharap kesepakatan ini dapat menjadi tonggak penting dalam memacu semangat kewirausahaan, menghadirkan lapangan kerja baru, serta membawa dampak positif bagi perkembangan ekonomi regional di Borneo.

Dengan adanya kerjasama yang erat antara Yayasan Startup Borneo Foundation dan Politeknik Negeri Banjarmasin, diharapkan akan tercipta ekosistem yang mendukung bagi perkembangan kewirausahaan dan inovasi di wilayah tersebut. Hal ini diharapkan dapat menginspirasi generasi muda untuk lebih berani dan kreatif dalam memasuki dunia wirausaha.

Bagikan:

Iklan