infobanua.co.id
Beranda KOTABARU Ketua DPRD Kotabaru: Gajih Kepala Desa dan Perangkatnya Akan Naik

Ketua DPRD Kotabaru: Gajih Kepala Desa dan Perangkatnya Akan Naik

Syairi Mukhlis S,Sos Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru.

Kotabaru, infobanua.co.id – Berita gembira  bagi para Kades dan perangkatnya di Kabupaten Kotabaru bahwa gajih mereka akan naik.

Kabar ini di ungkapkan ketua DPRD Kabupaten Kotabaru Syairi Mukhlis S,Sos kepada sejumlah awak media saat usai menghadiri acara Sosialisasi tentang Perundang-undangan dana Desa bagi Kepala desa dan perangkatnya di kantor Kecamatan Pulau laut Utara Kabupaten Kotabaru Rabu, (22/11/2023).

Dalam Sosialisasi tadi, kami menyampaiakan bahwa DPRD Kotabaru bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) telah menyetujui kenaikan penghasilan Kepala desa dan perangkatnya hingga ketingkat RT.

Dimana  ungkap Syairi, Khusus kades naik menjadi Rp 5,8 juta per bulan, ” ungkapnya.

Syairi menjelaskan, kenaikan tersebut menyesuaikan  penghitungan kemampuan keuangan daerah.

Ditambahkannya lagi, Kalu untuk  Kabupaten Tanah bumbu menurut penyampaian Bupati Tanah Bumbu, mereka tahun depan akan menaikan  gajih Kepala Desa menjadi 15 juta, ucap Syairi.

Syairi  berharap dengan meningkatnya pendapatan daerah, maka bisa diperhitungkan dan dinaikkan dengan  menghitung dari pendapatan daerah, katanya.

Dengan Kenaikan Gajih Kepala desa dan perangkatnnya ini, saya berharap kepala desa dapat lebih baik dalam membangun desa mereka dan tentunya lebih mengutamakan kemajuan masyarakatnya,” harapnya.

(JL).

Bagikan:

Iklan