infobanua.co.id
Beranda Nunukan Upacara Hari Guru ke-78 Disebatik Komplek SMA Negeri I Sebatik Wilayah Perbatasan Malaysia

Upacara Hari Guru ke-78 Disebatik Komplek SMA Negeri I Sebatik Wilayah Perbatasan Malaysia

HUT hari guru ke-78 dilaksanakan di Sebatik wilayah perbatasan Indonesia Malaysia

“Bergerak bersama  Rayakan Merdeka Belajar”

Sebatik Nunukan – Selaku inspektur upacara  bapak wahyudi, S.Sos camat sebatik induk di, dimana pelaksanaan hari guru ke- 78 dipusatkan di komplek SMA Negeri 1 Sebatik Induk.

Dimana hari guru ke 78  dihadiri kurang 450 orang  orang  bahkan   semua guru yang  ada  sepulau sebatik dari 5 kecamatan mulai dari Guru SD, SMP &SMA guru PNS dan Guru Honorer  sepulau sebatik kabupaten nunukan provinsi kalimantan utara.

Hari guru ke- 78 yang dilaksanakan tiap tgl 25 nopember peringatan ini  merupakan momentum  untuk mengapresiasi dan menghormati jasa para guru yang telah mengabdikan  diri untuk Mendidik generasi penerus bangsa.

Upacara hari Guru ke- 78 dilaksanakan di komplek SMA Negeri I Sebatik Induk Kabupaten Nunukan Provinsi Kalimantan Utara

Pada tahun 2023 ini,kemendiknudtistek mengankat tema  ” Bergerak  bersama Rayakan merdeka Belajar”. Tema ini  menegaskan Peran Guru sebagai pengherak utama  dalam tranformasi pendidikan Indonesia.

Guru adalah  kunci utama dalam transformasi  pendidikan, dan guru  memegang peran penting dalam mengembangakan  potensi peserta didik sehingga mereka  menjadi pribadi yang berintegritas yang unggul dan berdaya saing.

Untuk itu guru juga berperan penting  dalam membentuk karakter peserta didik sehingga menjadi pribadi yang berintegritas,  berahlak mulia dan berjiwa pancasila.

Olehnya itu Pemerintah melakukan berbagai upaya untuk.meningkatkam kompetensi dan kuwalifikasi guru, salah satu upaya  tersebut adalah melalui program Guru Pengerak.

Program guru Pengerak  merupakan program  pendidikan  kepemimpinan bagi guru untuk menjadi pemimpin pembelajaran  dan program ini bertujuan  untuk mengembangkan potensi guru  dalam hal pedagogi  profedi sosial dan emosi serta kepemimpinan.

(Yuspal)

Bagikan:

Iklan