infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI SELATAN HSS Kembali Dianugerahi Penghargaan Innovative Goverment Award 5 Kali Berturut-Turut

HSS Kembali Dianugerahi Penghargaan Innovative Goverment Award 5 Kali Berturut-Turut

Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan Drs. H. Hermansyah, MM didampingi jajaran Bappelitbangda Kab. HSS

Kandangan, infobanua.co.id – Komitmen Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Pemkab HSS) dalam meningkatkan daya saing daerah dan kualitas pelayanan publiknya lewat strategi yang inovatif kembali diapresiasi oleh pemerintah pusat. Alhasil pada tahun ini Kab. HSS kembali meraih penghargaan pada ajang Innovative Government Award (IGA) tahun 2023.

Penganugerahan IGA merupakan kegiatan penilaian dan penghargaan tahunan dari pemerintah pusat yang diberikan kepada pemerintah daerah, atas keberhasilannya dalam melakukan inovasi daerah di bidang Peningkatan Layanan Publik, Tata Kelola Pemerintahan, dan Pembangunan di daerah.

Menaggapi hal tersebut, siang ini Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan Drs. H. Hermansyah, MM didampingi jajaran Bappelitbangda Kab. HSS menghadiri langsung acara Penganugerahan Innovative Government Award (IGA) 2023 yang berlangsung di Gedung Sasana Bhakti Praja Kementrian Dalam Negeri, Jakarta. Pada Selasa, (12/12/2023).

Pada kegiatan tersebut, Kab. HSS berhasil meraih penghargaan dengan kategori Kabupaten Terinovatif yang diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D. Hulu Sungai Selatan sendiri pada tahun ini menyuguhkan sebanyak 100 macam inovasi. Dengan inovasi unggulan yaitu SIHAPOK dan GEBRAK SEHATI.

Raihan penghargaan ini bukan kali pertama, melainkan Kab. HSS telah meraih penghargaan IGA dari Kemendagri tersebut selama 5 (lima) tahun berturut-turut sebagai kabupaten terinovatif dari tahun 2019, 2020, 2021, 2022, dan 2023.

Kab. Hulu Sungai Selatan dalam hal ini juga menjawab tantangan dengan meluncurkan berbagai macam inovasi yang dalam penerapannya sudah tentu mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat yang semakin baik dan lebih efektif.

Semoga dengan diraihnya penghargaan yang masih dalam suasana Hari Jadi ke-73 ini, Kab. HSS semakin inovatif dan dapat memberikan pelayanan publik yang lebih baik, daya saing daerah yang meningkat dan pertumbuhan ekonomi yang menyejahterakan masyarakat. Semoga yang kita raih ini, Berkah untuk Bumi Rakat Mufakat yang kita Cintai. adv

Bagikan:

Iklan