infobanua.co.id
Beranda Daerah Kantor PWI Kota Depok Disambangi Dinas Pendidikan Ajak Diskusi Ngobrol Santai

Kantor PWI Kota Depok Disambangi Dinas Pendidikan Ajak Diskusi Ngobrol Santai

Kedatangan Kadisdik beserta Jajaran nya sambut oleh Ketua PWI Kota Depok, Rusdy Nurdiansyah bersama pengurus dan anggota PWI.

Depok, infobanua.co.id – Kepala Dinas Pendidikan, Siti Chaerijah Aurijah, didampingi Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Depok, H. Sutarno dan seluruh jajarannya berkunjung ke kantor PWI Kota Depok, Kamis (21/12/23) untuk berdialog dan berbagi informasi capaian kinerja Disdik Kota Depok yang sudah dilaksanakan menjelang akhir tahun anggaran 2023. kedatangan Kadisdik beserta Jajaran nya sambut oleh Ketua PWI Kota Depok, Rusdy Nurdiansyah bersama pengurus dan anggota PWI.

Kadisdik Kota Depok, Siti Chaerijah mengungkapkan, kedatangan diri nya dan para Jajaran Disdik Kota Depok dalam rangka menjalin silaturahmi antara Disdik dan PWI sekaligus diskusi tentang kinerja Disdik yang sudah di laksanakan dengan serapan anggaran yang di gunakan hingga akhir tahun ini sudah mencapai 90 persen.
ada beberapa kegiatan di tahun 2023 yang masih di kerjakan, semoga mencapai 90 persen lebih dengan penyerapan anggaran yang sesuai. seperti tahun sebelum nya yang mencapai target 91 persen.

“Saat ini masih ada kegiatan yang berproses dan sedang dikebut. Saya optimis capaian penyerapan anggaran 2023 ini di atas 90 persen sampai waktu akhir tahun ini,” ujar Siti Chaerijah Aurijah.

Selain membahas kinerja , Siti Chaerijah juga mengakui bahwa Dinas Pendidikan Kota Depok masih menghadapi kekurangan dalam hal sumber daya manusia (SDM) dan tenaga pengajar, terutama di tingkat SDN dan SMPN. Faktor ini diperparah oleh banyaknya guru yang telah memasuki masa pensiun.

Upaya penambahan tenaga pengajar pun sudah diusulkan dan diajukan ke Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM). Siti berharap agar usulan tersebut dapat terpenuhi pada tahun 2024, sehingga pendidikan di Kota Depok dapat semakin berkualitas dan melahirkan banyak prestasi.

“Peningkatan kualitas pendidikan menjadi fokus kami, dan kami berharap dukungan dari semua pihak, termasuk media, untuk menyebarkan program-program unggulan Dinas Pendidikan Kota Depok,” ungkap nya.

Terkait pembangunan sekolah SMPN di Kota Depok, Siti Chaerijah Aurijah mengungkapkan, bahwa tahun 2023 ini, Pemerintah Kota Depok telah menambah dua SMPN sebagai langkah nyata untuk memenuhi kebutuhan pendidikan di kota tersebut.

Terkait pembangunan, Siti Chaerijah menegaskan bahwa Dinas Pendidikan terus melakukan perbaikan, termasuk renovasi sekolah baik di tingkat SDN maupun SMPN. Ini dilakukan dengan tujuan menciptakan kenyamanan bagi siswa dalam proses belajar serta meningkatkan mutu pendidikan secara keseluruhan.

Untuk itu, Siti Chaerijah Aurijah mengajak media, termasuk wartawan PWI, untuk mendukung dan menyiarkan program-program unggulan Dinas Pendidikan. Ia menekankan bahwa banyak prestasi dalam dunia pendidikan di Depok yang tidak terekspos oleh media.

“Kami berharap media dapat membantu menyebarluaskan informasi dan prestasi di bidang pendidikan. Jika ada hal yang perlu dikonfirmasi atau diperlukan keterangan lebih lanjut dari Dinas Pendidikan Kota Depok, kami siap membantu,” Imbuh Siti Chaerijah Aurijah.

Sebagai tanda kesepakatan dan kolaborasi, usai diskusi, Kepala Dinas Pendidikan beserta jajarannya bersama Ketua PWI Depok, Rusdy, bersama-sama menanam pohon buah alpukat di halaman kantor PWI Depok. Aksi ini melambangkan komitmen bersama dalam membangun dan merawat lingkungan yang kondusif.(Wahyu)

Bagikan:

Iklan