Categories: TAPIN

Program Kerja Yayasan Hasnur Center Didukung Pemkab Tapin

Rantau – Pemerintah Kabupaten Tapin kedatangan Yayasan Hasnur Centre untuk menyampaikan program kerja sekaligus untuk menjalin sebuah kerjasama dari berbagai bidang. Hal itu terungkap expos Pengurus Yayasan Hasnur Centre dihadapan Pemerintah Kabupaten Tapin, Selasa (2/1/2024) kemarin.

 

Expos Yayasan Hasnur Centre milik Hasnur Group dihadiri Pejabat Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin, Sekretaris Daerah Tapin Dr Sufiansyah, Aspem Kesra Zainal Abidin dan Asmintum Fiqri Irmawan serta Jajaran kepala SOPD Lingkup Tapin.

 

Dalam expos terungkap bahwa Yayasan Hasnur Centre menawarkan programnya diantaranya Bidang Pendidikan, Bidang Sosial, Bidang Keagamaan dan Kepemudaan, Teknologi Informasi Digitalisasi dan Pengembangan Usaha Kecil Menengah (UKM).

 

Direktur Kerjasama Yayasan Hasnur Centre Hairansyah menjelaskan, tujuan Yayasan Hasnur Centre yakni untuk memaksimalkan dampak pembangunan dari semua program terhadap daerah Kabupaten Tapin.

 

Program yang ditawarkan untuk dikerjasamakan dengan Pemerintah Kabupaten Tapin yaitu diantaranya bidang Pendidikan. Dalam upaya meningkatkan sumber daya manusia melalui Pendidikan Yayasan Hasnur Centre telah mendirikan Politeknik Hasnur (Polihasnur) pada 2010 di Banjarmasin yang berorientasi memajukan daerah dan Indonesia.

 

“Institusi ini kini telah memiliki banyak program studi unggulan dan telah mencetak lulusan terampil dan siap kerja di sektor industry,“ jelasnya.

 

Kemudian untuk jenjang Pendidikan Anak Usia Dini Islam Terpadu An-Nur dan Sekolah Dasar Islam Terpadu An-Nur berlokasi di Sunagi Putting Kabupaten Tapin, selanjutnya jenjang Sekolah Menengah Pertama Global Islamic Boarding School (SMP GIBS) dan Sekolah Menengah Atas Global Islamic Boarding School (SMA GIBS) ber tempat di Banjarmasin Kalimantan Selatan.

 

“Jadi untuk pengembangan sumber daya manusia, mulai jenjang PAUD sampai Perguruan Tinggi sudah dimiliki Yayasan Hasnur Centre,“ katanya.

Bidang sosial ekonomi masyarakat, saat ini yang sudah jalan diantaranya program melalui pengelolaan dan pengembangan program Muda Banua. Program ini sudah berjalan di beberapa desa. Program itu akan kita kembangkan lebih lanjut lagi, sehingga yang sudah ada di Tapin akan kita tingkatkan dan belum ada akan kita coba dorong

 

“Dari program bidang yang dipaparkan sudah dilaksanakan, sementara yang belum masih kita dorong untuk di jalankan, namun tentunya untuk menjalankannya dengan didukung pemerintah daerah dan stakeholder terkait,“ katanya.

 

Sementara Pj Bupati Tapin M Syarifuddin menyambut baik tawaran Yayasan Hasnur Centre untuk menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Tapin dari berbagai bidang.

 

“Semua yang telah disampaikan oleh Yayasan Hasnur Center pemerintah daerah menyambujt baik, dan SKPD yang menyikapi nantinya, bidang mana yang cocok untuk di kerjasamakan dengan sesuai kebutuhan masing-masing,“ ujarnya.

 

Setelah mendengarkan expos dari Yayasan hasnur centre, pemerintah daerah akan mengkoordinasikan kembali bersama jajarannya, untuk menindaklanjuti, program bidang apa saja yang cocok untuk dikerjasamakan dari masing-masing SKPD.

 

“Mungkin nanti ada hal hal lain lagi yang kita kerjasamakan, tinggal melihat potensi yang ditawarkan itu,“ pungkasnya.

 

Usai expos penyerahan cendra mata dari Yayasan Hasnur Center di terima oleh Pj Bupati Tapin Syafruddin dan Sekkretaris Daerah Tapin Sufiansyah dan diakhiri foto bersama. rel

infobanua

Recent Posts

Wabup Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Majelis Ta’lim Annamathul Awsath

Martapura, infobanua.co.id – Bupati Banjar H Saidi Mansyur resmikan gedung baru TK/TPA Tilawati Raudhatul Anwar…

1 jam ago

Wabup Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Majelis Ta’lim Annamathul Awsath

Martapura, infobanua.co.id – Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyi hadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad…

1 jam ago

Wabup Habib Idrus Al Habsyi Hadir Bersama Zuriat Kesultanan Banjar di Haul Sultan Adam

Martapura, infobanua.co.id – Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyi, para habaib dan ulama serta…

2 jam ago

Peringatan Maulid Nabi di Martapura, Bupati Ajak Teladani Akhlak Rasulullah

Martapura, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Banjar menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah di…

2 jam ago

Peringatan Maulid Nabi di Banjarbaru, Al Habib Ali Ajak Berbaik Sangka

Banjarbaru, infobanua.co.id – Masjid Agung Al-Munawwarah Banjarbaru menyelenggarakan acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446…

2 jam ago

Buya Arrazy Hasyim Soroti Keutamaan Maulid dan Apresiasi untuk Pemerintah Kalsel

Banjarmasin, infobanua.co.id – Dalam suasana penuh khidmat, acara Gema Maulid 40 Malam memperingati Maulid Nabi…

4 jam ago