Tokopedia merekomendasikan kado Natal dan Tahun Baru untuk teman dan kerabat yang sesuai dengan kebutuhan, mulai dari Tokopedia Gift Card hingga produk lokal.
Indonesia, 21 Desember 2023 – Natal dan Tahun baru merupakan momen yang tepat untuk berbagi atau bertukar hadiah bersama kerabat atau keluarga maupun teman. Di sisi lain, memilih kado yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan penerima cenderung menjadi tantangan tersendiri. Tokopedia pun merekomendasikan kado Natal dan Tahun Baru yang anti ribet dan tetap bisa sesuai dengan kebutuhan penerima.
“Tokopedia berupaya mempermudah masyarakat memenuhi kebutuhan sehari-hari termasuk saat Natal dan Tahun Baru. Di momen ini, sejumlah masyarakat cenderung punya kebiasaan berbagi atau bertukar kado bersama kerabat maupun teman. Maka Tokopedia membagikan ide kado Natal dan Tahun Baru yang sesuai kebutuhan agar benar-benar bermanfaat bagi penerima,” kata Communications Senior Lead Tokopedia, Antonia Adega.
Memilih kado yang tepat bisa menjadi hal yang menantang karena kebutuhan setiap orang tentu berbeda-beda. Untuk menghindari hadiah tidak terpakai oleh penerima, lima ide kado Natal dan Tahun Baru dari Tokopedia di bawah ini bisa menjadi acuan pemilihan kado secara lebih tepat.
“Dengan mengirimkan Tokopedia Gift Card, penerima dapat menggunakan gift card tersebut untuk membeli aneka produk di Tokopedia sesuai pilihannya sendiri. Tokopedia Gift Card bisa dibeli melalui aplikasi maupun website. Nominal pembelian Tokopedia Gift Card yang ingin diberikan kepada kerabat dan teman pun beragam, mulai dari Rp10.000-Rp2.000.000, jadi bisa disesuaikan dengan anggaran yang ada,” jelas Antonia.
Foto 2: Halaman Tokopedia Gift Card di website
Tokopedia menghadirkan berbagai desain gift card untuk beragam momen spesial termasuk Natal dan Tahun Baru. Pemberi Tokopedia Gift Card juga bisa menuliskan pesan tambahan yang ingin disampaikan kepada penerima. “Antusiasme masyarakat dalam mengirimkan Tokopedia Gift Card meningkat menjelang momen spesial. Di periode Natal dan Tahun Baru pada tahun lalu (data 18-31 Desember 2022 dibandingkan rata-rata dwimingguan di kuartal IV 2022), pembelian Tokopedia Gift Card meningkat 1,5 kali lipat,” tambah Antonia.
Eksistensi produk lokal buatan para pelaku usaha di Indonesia, seperti produk fashion, kecantikan dan perawatan tubuh, makin meningkat dari waktu ke waktu. “Untuk mengajak lebih banyak masyarakat membeli dan memakai produk Indonesia, Tokopedia mengadakan kampanye Beli Lokal, dimana masyarakat bisa mendapatkan produk Indonesia dengan diskon spesial,” kata Antonia.
“Kampanye Beli Lokal di Tokopedia sangat tepat dimanfaatkan masyarakat termasuk saat belanja online kado Natal dan Tahun Baru. Selain dapat membuat belanja online lebih affordable, masyarakat bisa ikut mendorong kemajuan pelaku usaha lokal khususnya UMKM melalui kampanye Beli Lokal di momen spesial seperti Natal dan Tahun Baru,” jelas Antonia.
Saat mengirim hadiah terutama di momen spesial, seperti Natal dan Tahun Baru, biasanya kita ingin memastikan produk yang dibeli memiliki kualitas terbaik agar penerima merasa senang saat mendapatkan hadiah tersebut. “Untuk membantu masyarakat mencari kado Natal dan Tahun Baru berupa produk original dan langsung dari toko resmi, Tokopedia menghadirkan kampanye Serbu Official Store,” ungkap Antonia.
“Lewat kampanye Serbu Official Store, masyarakat bisa dengan mudah mencari berbagai produk asli dari sederet penjual berstatus ‘Official Store’ di Tokopedia dalam satu halaman terkurasi. Selain itu, masyarakat bisa belanja lebih hemat atau terjangkau karena ada berbagai penawaran menarik termasuk flash sale hingga 90%,” kata Antonia.
Natal identik dengan open house dimana masyarakat dapat berkumpul dengan orang terdekat untuk merayakan momen spesial ini. “Untuk mengadakan open house, seperti di momen Natal, tentu membutuhkan banyak persiapan. Oleh karena itu, produk rumah tangga bisa menjadi hadiah Natal yang cocok untuk membantu persiapan open house,” kata Antonia.
“Pada kategori produk Rumah Tangga di Tokopedia, penjualan sejumlah produk yang berkaitan dengan Natal sudah mengalami peningkatan sejak kuartal III 2023 dibandingkan kuartal II 2023. Salah satunya produk dekorasi, seperti slinger, lampu pohon Natal, dan pohon Natal, dengan rata-rata kenaikan transaksi lebih dari 2,5 kali lipat,” tambah Antonia.
Masyarakat bisa mendapatkan produk rumah tangga termasuk peralatan dan perlengkapan Natal yang bisa membantu persiapan open house kerabat maupun teman lewat Home Living Inspiration. Kampanye ini menawarkan sederet promo, mulai dari cashback hingga flash sale hingga 90%.
“Agar kado bisa sesuai dengan kebutuhan dan lebih bermanfaat bagi penerima, tidak ada salahnya jika kita terlebih dahulu bertanya langsung kepada penerima. Selain tidak perlu menebak-nebak hadiah apa yang sesuai, penerima hadiah juga akan lebih merasa terbantu karena mendapatkan hadiah yang memang sedang dibutuhkan,” kata Antonia.
Untuk mempermudah masyarakat mengirimkan hadiah, Tokopedia menghadirkan fitur Bagikan Alamat yang bisa digunakan untuk saling berkirim produk apa pun yang dijual melalui Tokopedia, termasuk hadiah Natal dan Tahun Baru, tanpa perlu memasukkan alamat yang dituju secara manual.
Ada pula fitur Kirim Sebagai Hadiah, dimana pembeli yang ingin mengirimkan hadiah bisa meminta penjual di Tokopedia untuk membungkuskan hadiah tersebut dan menuliskan kartu ucapan. Untuk menemukan penjual yang memakai fitur ini, pembeli bisa memilih filter ‘Kirim Sebagai Hadiah’ di halaman pencarian.
***
Dumai, infobanua.co.id - Kejaksaan Negeri Dumai merilis laporan capaian kinerja sepanjang tahun 2024. Di bawah…
Palangka Raya, infobanua.co.id - Menghadapi arus puncak libur Nataru 2024, pihak Balai Pengelola Transportasi Darat…
Dalam era digital yang terus berkembang, kebutuhan akan layanan pembiayaan yang cepat, mudah, dan fleksibel…
Baper Store, brand yang dikenal dengan barang-barang outdoor preloved berkualitas original, baru-baru ini mengadakan grand…
Indorack, perusahaan terkemuka di industri rack server dan aksesorinya, resmi menunjuk Timothy Marbun sebagai Brand…
Jakarta, 23 Desember 2024 – Lintasarta yang bertransformasi menjadi AI Factory dari Indosat Ooredoo Hutchison…