infobanua.co.id
Beranda Penajam Paser Utara Ketua Baru KONI PPU, Komitmen Tingkatkan Prestasi Olahraga Daerah

Ketua Baru KONI PPU, Komitmen Tingkatkan Prestasi Olahraga Daerah

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), terus mendukung atlet PPU yang berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara (Sumut)

infobanua.co.id, PENAJAM – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), terus mendukung atlet PPU yang berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara (Sumut) pada 8 hingga 20 September 2024 mewakili Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

“ Kami akan mensupport atlet PPU yang terpilih mewakili Kaltim di PON Aceh-Sumut 2024,” kata Ketua terpilih Arpan Pengurus KONI PPU Periode 2023-2027 di Gedung Graha Pemuda PPU, Sabtu (20/1/2023).

Arpan juga menjelaskan, atlet PPU yang akan berlaga di PON XXI Aceh-Sumut sebanyak 34 peserta, dari berbagai cabang olahraga (cabor). Salah satunya, tarung derajat, tinju dan hoki.

“Dari 34 atlet itu, yang paling banyak dari cabang olahraga hoki,” tutur Arpan.

Sebagai ketua terpilih di KONI PPU yang baru saja dilantik oleh Ketua KONI Kaltim Rusdiansyah Aras, jajarannya akan berkomitmen untuk memajukan olahraga di Benuo Taka.

Upaya kedepan yang ia lakukan dengan pembinaan atlet secara berskinambungan. Pada setiap kecamatan yang di Benuo Taka.

” Dalam pelantikan ini juga kami mengundang seluruh camat, lurah dan desa sekiranya langsung mendengarkan apa yang baru saja kami sampaikan, dan ini sebagai wujud komitmen pengurus terhadap dunia olahraga,” ungkapnya.

Lanjutnya, gambaran program ini menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan kemampuan atlet sekaligus mencetak bibit-bibit atlet muda yang potensial.

Berbagai program turnamen olahraga tersebut diharapkan atlet PPU semakin banyak yang berprestasi baik tingkat provinsi maupun tingkat nasional.

Arpan juga berharap seluruh cabor di PPU dapat melahirkan atlet yang muda berprestasi, sehingga dapat mewakili kaltim diajang olahraga nasional hingga internasional.

Selain itu, Ketua KONI PPU juga menambahkan didalam kepimpinannya dapat meningkatkan prestasi olahraga daerah. Dengan memberikan fasilitas yang saat ini belum maksimal bagi para atlet Benuo Taka.

Dikatkannya, masih banyak cabor yang belum memiliki sarana dan prasarana, salah satunya lapangan Hoki.

” Tetapi tahun ini, rencananya pemerintah daerah akan membangun lapangan hoki, sarana dan prasarana panjat tebing dan ring tinju. Kami berharap Pemkab PPU memenuhi kebutuhan sarana dan prasarana olahraga secara bertahap sesuai dengan kemampuan keuangan daerah,” tuturnya.

Bagikan:

Iklan