Categories: Jawa Barat

Kajati Jabar Ingatkan Kembali Insan Adhyaksa Untuk Junjung Tinggi Netralitas Dalam Pemilu

infobanua.co.id,BANDUNG – Kepala Kejaksaan Tinggi ( Kajati) Jawa Barat Ade Sutiawarman, S.H., M.H melakukan kunjungan kerja ke Kejaksaan Negeri Garut pada Selasa,(23/01/2024).

Dalam Kunjungan kerja ke Kejaksaan Negeri Garut, Kajati Jabar di dampingi oleh
Asisten Intelijen Zullikar Tanjung, SH,MH, Asisten Pidana Umum Dr. Neva sari susanti, S.H., M.Hum, Asisten Pidana Militer Wilderboy,S.H.,M.H. , Kabag TU Surya Budi Darma, S.H., M.H dan Kasi Penkum Nur sricahyawijaya, S.H.,M.H.

Kajati Jabar disambut oleh Kajari Garut Dr. Halila Rama Purnama, S.H., M.Hum. dan para pejabat struktural di Kejari Garut serta unsur Forkopimda Kab Garut.

Dalam kunjungan tersebut Kajati meninjau kondisi sarana dan prasarana dilingkungan Kantor Kejari Garut dan memberikan apresiasi atas pengelolaan kantor yang baik dengan lingkungan yang bersih.

Selain itu Kajati juga memberikan arahan kepada semua pegawai, dalam arahanya Kajati Jabar mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Insan Adhyaksa atas kerja kerasnya yang tidak kenal lelah, sehingga terus mendapat kepercayaan publik kepada Kejaksaan RI yang saat ini diberikan dengan indeks 76,2 %.

Kajati juga menyampaikan agar penanganan perkara koneksitas dalam tindak pidana umum dan tindak pidana khusus dilakukan sesuai SOP, penyelesaian perkara melalui Restorative Justice terus ditingkatkan serta mengamanatkan tim Gakumdu untuk memperhatikan laporan jika nanti terdapat pelanggaran dalam tahapan Pemilu dan Optimalisasi Posko Pemilu menjelang Pemilu 2024.

Sebelum mengakhiri pengarahan Kajati mengingatkan kembali agar menjaga netralitas dalam menghadapi pemilu 2024 yang semakin dekat waktu pencoblosan.

Hasbi(Abie)

infobanua

Recent Posts

Kabupaten Banjar Raih Penghargaan Wahana Tata Nugraha 2024, Bukti Kesuksesan Penataan Transportasi

Jakarta, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Banjar berhasil meraih penghargaan tingkat nasional berupa Wahana Tata Nugraha…

7 jam ago

Lima Presidium KAI Kalsel Resmi Dilantik, Siap Angkat Kembali Marwah Organisasi

Banjarmasin, infobanua.co.id – Setelah melalui proses panjang dan intensif, Konferensi Daerah Luar Biasa Kongres Advokat…

7 jam ago

Wali Kota Banjarbaru Raih Tiga Penghargaan Nasional dalam Sepekan, Terbaru Wahana Tata Nugraha 2024

BANJARBARU, infobanua.co.id – Dalam kurun waktu tiga hari berturut-turut, Wali Kota Banjarbaru, Muhammad Aditya Mufti…

9 jam ago

Bapaslon Mudyat-WIN Silatuhrami di Desa Giriumukti

PENAJAM, Infobanuo.co.id - Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Penajam Paser Utara…

12 jam ago

Sekda Nunukan Resmi Buka Kegiatan Advokasi Kebijakan Pengarusutamaan Gender (PUG)

NUNUKAN, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Nunukan kembali menunjukkan komitmen seriusnya dalam mempercepat pengarusutamaan gender. Senin…

13 jam ago

DPRD Kotim Dukung Pasar Murah di Gelar Rutin

Sampit, infobanua.co.id – Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur sementara, Rinie mendukung penuh jika Pemerintah Kabupaten…

13 jam ago