infobanua.co.id
Beranda KALTARA Wujudkan Pemilu Damai, Polres Nunukan Coffee Morning dengan PWI

Wujudkan Pemilu Damai, Polres Nunukan Coffee Morning dengan PWI

Nunukan –  Perhelatan akbar demokrasi Pemilu 2024 sudah diambang pintu. Menjadi tanggung jawab bersama agar pelaksanaan pemilu berjalan lancar dan damai. Merespon keinginan tersebut Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Nunukan dengan Kapolres Nunukan AKBP Taufik Nurmandia menggelar coffee morning bersama insan wartawan di Nunukan dalam upaya membangun sinergitas, khususnya menciptakan Pemilu damai 2024 ini.
Kapolres Nunukan tentu mendorong agar insan pers Nunukan sebagai garda terdepan ikut keberlangsungan pemilu aman, damai dan lancar di Nunukan. “Sinergitas baik yang sudah terjalin antara Polres Nunukan dan PWI Nunukan diharapkan dapat memberikan kesejukan informasi bagi masyarakat khususnya dalam mengawal pesta demokrasi.
Saya ingin mengajak teman-teman wartawan di Nunukan untuk bisa memberikan informasi yang menyejukkan, sehingga Pemilu dapat berjalan dengan baik dan damai,” ujar Taufik Nurmandia, Jumat (2/2/2024).
Taufik berkata, pihaknya juga meminta kepada masyarakat dapat menjaga situasi politik yang sudah berlangsung aman dan damai saat ini. “Pilihan boleh berbeda tapi silaturahmi harus tetap dijaga. Jadi hidup sama tetangga harus tetap rukun, jangan karena pilihan satu hari dan orang yang terpilih belum tentu ingat kita, silakan pertimbangkan itu. Intinya jangan sampai bertikai,” pesannya.
Sementara Ketua PWI Nunukan Taslee mengatakan, bahwa seluruh wartawan yang tergabung dalam PWI Nunukan dipastikan telah berkomitmen bersama Polres Nunukan untuk mengawal pesta demokrasi ini dengan profesional dan berimbang. “Kami di PWI akan memastikan bahwa setiap informasi yang disajikan tentu mengedepankan berita yang berimbang dan menyejukkan,” ucap Taslee.
Taslee mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Nunukan yang telah menyediakan ruang bagi teman-teman wartawan untuk berbagi informasi, sehingga outputnya dapat memberikan informasi yang mencerdaskan bagi masyarakat khususnya terkait berita-berita kepemiluan. “Ini coffee morning pertama setelah pengurus PWI dilantik 15 Januari 2024 lalu, kami mengucapkan terima kasih karena telah diberikan kesempatan untuk bersilaturahmi bersama seluruh jajaran di Polres Nunukan,” katanya.
Hal senada dikatakan, Kabag Ops. Polres Nunukan Kompol Arofik guna memaksimalkan pengamanan pemilu dengan memaksimalkan pengawasan dan pengawalam terutama di titik yang dinilai rawan. “Polres Nunukan mengerahkan personel di titik-titik yang dianggap rawan – jangkauan wilayah yang jauh. Pihak Polres melakukan pola pengamanan, 2 personel Polri, 2 TPS dan  4 Linmas yang melaksanakan pengamanan di wilayah yang dnilai rawan. Daerah yang dinilai aman, Polres Nunukan menerapkan pengamanan 2 personel Polri, 4 TPS dan 8 petugas Linmas,” ujarnya.
Yusuf Palimbongan
Bagikan:

Iklan