infobanua.co.id
Beranda Daerah Kadis Pendidikan Pessel, Pastikan Pihaknya Netral Selama Pemilu 2024

Kadis Pendidikan Pessel, Pastikan Pihaknya Netral Selama Pemilu 2024

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Selatan, Sumbar, Salim Muhaimin

infobanua.co.id, Pesisir Selatan – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Selatan, Sumbar, Salim Muhaimin memastikan pihaknya beserta jajaran, para kepala sekolah dan guru-guru tetap kedepankan independensi dan netral selama proses Pemilu 2024.

“Bersama kita ketahui bahwa pemilu tidak hanya berlangsung tahun ini, namun telah berlangsung secara berkala dari waktu ke waktu. Bagi kami independensi adalah mutlak dan itu bukanlah barang baru,” kata Salim Muhaimin di Painan, Rabu, 06 Februari 2024.

Diketahui, sebelumnya beredar berita yang menghembuskan isu bahwa ada dugaan keberpihakan dan intervensi dari pihaknya pada pemilu tahun ini, ia pun tidak ambil pusing.

“Itu dinamika politik, tergantung dari kelompok atau pendukung mana yang memainkannya, dan hal seperti ini tidak hanya terjadi di Pesisir Selatan, namun juga di banyak daerah,” ungkap Salim.

Apalagi, kata dia, institusi yang dipimpinnya menaungi banyak guru yang terdiri dari guru PAUD, TK, SD, dan SMP, sehingga cukup rentan diterpa isu negatif.

“Sesuai dengan pembicaraan saya yang tadi, independensi bagi kami merupakan hal mutlak dan tidak bisa ditawar,” imbuhnya

Kepada masyarakat ia berharap agar tidak mudah terpancing, apalagi sampai terprovokasi oleh informasi-informasi yang berasal dari sumber yang kurang kredibel.

“Di era digitalisasi saat ini siapa saja bisa memproduksi konten informasi, dan alangkah bijaknya jika masyarakat mampu memfilter dan menelaah secara seksama setiap informasi yang beredar,”tutupnya.

Bagikan:

Iklan