infobanua.co.id
Beranda Daerah Baznas Gandeng Dinas Pendidikan Kota Depok Bikin Program Pengumpulan Zakat

Baznas Gandeng Dinas Pendidikan Kota Depok Bikin Program Pengumpulan Zakat

Badan Amil Zakat Nasioanal (Baznas) Kota Depok berkolaborasi bersama Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok mengadakan Program Rapat Koordinasi Tngkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri untuk pengumpulan zakat se Kota Depok,

Depok, infobanua.co.id – Badan Amil Zakat Nasioanal (Baznas) Kota Depok berkolaborasi bersama Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok mengadakan Program Rapat Koordinasi Tngkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri untuk pengumpulan zakat se Kota Depok, yang di adakan di lantai 10 Dibaleka 11, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, sabtu (17/02/24).

Dalam Sambutan nya, Ketua Baznas Kota Depok, doktor Endang Ahmad Yani mengatakan, dengan program ini Baznas Depok berharap dapat membantu dan meringankan tugas tugas dari Dinas, terutama dinas Pendidikan, “Mungkin ada anggaran dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok yang tidak tercover oleh Disdik dan bisa di Cover oleh Baznas”. seperti ada ijasah yang di tahan karna ada nya tunggakan yang belum terbayarkan atau di tahan di sekolah tersebut karna administrasi dan sesuatu hal lain nya. oleh karna itu melalui Baznas bisa di cover oleh Baznas. Ujar Endang kepada Infobanua.co.id di selal sela kegiatan.

Menurut Endang, Baznas adalah lembaga pemerintahan yang non struktur, berarti Program pemerintah yang harus di suppot dari program pemerintah Kota Depok.

“Apaliagi dana Baznas kan bisa cepat cair nya ketika di perlukan, tidak harus menunggu tahun besok” yang penting yang perlu d bantu ber KTP Depok dan tidak mampu, maka Baznas bisa segera menindak lanjuti apa yang yang harus di bantu dan segera mencaikan,” imbuh Endang. (Wahyu).

Bagikan:

Iklan