Categories: BANJAR

Festival Hari Bahasa Ibu Internasional Disambut Meriah Pelajar di Kalsel

Martapura, infobanua.co.id – Diikuti 60 pelajar tingkat SD dan SMP sederajat se-Kalimantan Selatan, Festival Hari Bahasa Ibu Internasional berlangsung meriah. Peserta cukup antusias dengan membawa atribut dan properti masing-masing siap tampil maksimal dan bersaing pada lomba yang diselenggarakan Balai Bahasa Provinsi Kalimantan Selatan (BBPKS) tersebut.

Para peserta datang berbondong-bondong baik dengan orang tua maupun guru pendamping untuk memeriahkan festival yang dihelat di halaman Kantor BBPKS, Kota Banjarbaru, Kamis (22/02/2024).

Salah satu juri komedi Mukhlis Maman mengatakan antusias peserta dalam mengikuti festival luar biasa. Namun ada beberapa evaluasi bagi peserta dalam membawakan kisah pada lomba komedi tunggal Berbahasa Banjar tingkat SD.

“Evaluasi dimaksud bagi guru pembina agar siswa siswi SD dapat berkomedi sesuai dengan usianya,” ungkapnya.

Menurut Maman, para peserta sudah mempunyai komedi dalam bakisah hanya saja kedepan agar lebih dibangun dan dibina menyesuaikan kisah yang akan dibawakan sehingga komedi yang terkandung didalamnya dapat tersampaikan kepada penonton.

Nazla Adni Khalisa salah satu pemenang mengaku senang karena berhasil meraih Terbaik I pada Lomba Komedi Tunggal Berbahasa Banjar tingkat SD sederajat.

“Senang dan bangga karena tidak disangka-sangka bisa meraih juara pada festival ini,” ungkapnya.

Peserta kelas 5 SDN 1 Nawin Hilir Kabupaten Tabalong tersebut membawakan kisah Utuh Sasat dengan durasi yang telah ditetapkan penyelenggara yakni 5-7 menit.

“Lomba serupa juga pernah diikuti di Kota Banjarmasin namun hanya kali ini meraih juara untuk pertama kali,” pungkasnya.

Selain Nazla pemenang lainnya pada Lomba Komedi Tunggal Berbahasa Banjar tingkat SD sederajat yakni Terbaik II diraih Muhammad Bayu Fatahillah asal MI Nurul Hikmah Banjarbaru dan Terbaik III diraih Muhammad Rayhan Firdaus asal SDN Kebun Bunga 4 Banjarmasin.

Sedangkan pemenang Lomba Bakisah Bahasa Banjar tingkat SMP sederajat Terbaik I diraih Ahmad Alfarez asal SMPIT Al-Khair Barabai, Terbaik II diraih Ghina Atha Azizah asal SMP Kreatif Tahfidzul Quran, Tanah Bumbu dan Terbaik III diraih Shelly Azkia Azizah asal SMPN 3 Kelumpang Tengah Kotabaru.

Fad/IB

infobanua

Recent Posts

Agus Solichin Terpilih Sebagai Wakil Ketua DPRD Periode 2024 -2029

Tegal, infobanua.co.id - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tegal Periode 2024-2029 Agus Solichin menggelar acara tasyakuran…

54 detik ago

IWO Apresiasi Kemenkominfo Sikat Judi Online

Jakarta, infobanua.co.id - Pengurus Pusat Ikatan Wartawan Online (IWO) mendukung penuh langkah Kementerian Komunikasi dan…

3 menit ago

Sangat Mudah, Begini Cara Daftar BPJS Ketenagakerjaan Secara Mandiri

Batulicin, infobanua.co.id - Setiap perusahaan wajib mendaftarkan pekerja atau buruh untuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan…

8 menit ago

Anggota DPRD PPU Optimis Serapan APBD Tercapai

PENAJAM, Infobanuo.co.id - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) optimis serapan…

1 jam ago

Hutang dan Mentalitas Bangsa

Oleh: Pribakti B   Pada dasarnya tak satu pun manusia di alam semesta ini yang…

4 jam ago

Pimpinan DPRD Kapuas Resmi Dilantik dan Diambil Sumpahnya PP

Kapuas, infobanua.co.id - Pimpinan DPRD Kabupaten Kapuas priode 2024 - 2029 resmi dilantik dan diambil…

4 jam ago