infobanua.co.id
Beranda Daerah Sutera Termasuk Tertinggi Stunting di Pessel, Camat Sutera Lakukan Hal Ini Untuk Penurunan Angka Stunting

Sutera Termasuk Tertinggi Stunting di Pessel, Camat Sutera Lakukan Hal Ini Untuk Penurunan Angka Stunting

Camat Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan, Dailipal.(Istimewa)

infobanua.co.id, Pesisir Selatan – Camat Sutera, Kabupaten Pesisir, Sumatera Barat (Sumbar) Dailipal, terus melakukan sosialisasi dan berupaya mencanangkan penurunan angka stunting di wilayah tersebut.

Sebagaimana diketahui, Kecamatan Sutera termasuk salah satu kecamatan di Pesisir Selatan angka tertinggi stunting dari 15 kecamatan yang ada.

Dimana berdasarkan data dari Dinas Kesehatan setempat, tercatat angka stunting di kecamatan Sutera sejak 2021-2023 per Agustus ada sebanyak 217 dan angka itu tersebar dibeberapa nagari di kecamatan itu.

“Nah, terkait angka itu kita saat ini terus melakukan sosialisasi dan koordinasi dengan nagari-nagari yang ada. Dan kita minta pihak pemerintah nagari dengan segera mencatat dan melaporkan apabila ada yang terdampak stunting,”sebutnya pada wartawan Selasa (27/2/2024).

Selain itu, ia dari pemerintah Kecamatan bersama pemerintah nagari dan Puskesmas terus turun kelapangan melakukan pemantauan dan kondisi ini juga sudah dilaporkan ke Pemerintah daerah.

Kemudian sosialisasi juga terus dicanangkan, salah satu upaya yang telah dilakukan yaitu sosialisasi kepada ibu hamil sampai bayi berusia 3 tahun.

“Kita juga bekerjasama dengan KUA, sosialisasi bahaya stunting juga dilakukan kepada Calon Pengantin (Catin) sebelum dilaksanakan ijab dan qobul, “ucapnya.

Lanjutnya, pihaknya dari pemerintah kecamatan, nagari bakal terus bekerja dan mendukung pemerintah daerah dalam menekan angka stunting di Pesisir Selatan khususnya Sutera.

“Kita tetap koordinasi mulai dari pemerintahan terendah di nagari, Puskesmas dan KUA untuk menekan penurunan angka stunting di Sutera,”tutupnya.

IB

Bagikan:

Iklan