infobanua.co.id
Beranda BANJAR DKPP Banjar Ajak Masyarakat Jaga Kelestarian Sumber Daya Perikanan di Aranio

DKPP Banjar Ajak Masyarakat Jaga Kelestarian Sumber Daya Perikanan di Aranio

(DKPP) Kabupaten Banjar kembali mengimbau dan mengajak masyarakat untuk menjaga kelestarian sumber daya perikanan, di Kecamatan Aranio

Martapura, infobanua.co.id – Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Kabupaten Banjar kembali mengimbau dan mengajak masyarakat untuk menjaga kelestarian sumber daya perikanan, di Kecamatan Aranio, Kamis (29/2/2024).

Kepala DKPP Banjar Sipliansyah melalui Kepala Seksi Pengawasan Sumber Daya Perikanan  Iwan Taruna mengatakan kegiatan dengan tema Perlindungan Ikan Belida/Pipih dan Peran Pokmaswas (Kelompok Masyarakat Pengawas) diharapkan masyarakat dapat melestarikan sumberdaya perikanan.

Narasumber dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Selatan dan  BPSPL Pontianak Wilker Banjarmasin Singgih Honggo Seputro menyampaikan kegiatan ini diharapkan peserta dapat memahami tentang peraturan Kepmen KKP No.1 Tahun 2021 tentang Jenis Ikan yang dilindungi terutama ikan Belida/Pipih.

“Jenis ikan ini yang merupakan ikan endemik waduk Riam Kanan dan mengetahui tentang pentingnya peran pokmaswas untuk menjaga kelestarian sumber daya perikanan di Kabupaten Banjar,” tuturnya.

Hadir juga Camat Aranio, Polsek Aranio, Danposmil Aranio, aparat desa se- Kecamatan Aranio, PPL Perikanan dan Pokmaswas Mangguruh Desa Tiwingan Lama Kec.Aranio.

Fad/IB

Bagikan:

Iklan