infobanua.co.id
Beranda Daerah Bupati Pessel Dampingi Mensos Risma Tinjau Lokasi Terdampak Banjir

Bupati Pessel Dampingi Mensos Risma Tinjau Lokasi Terdampak Banjir

Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) Rusma Yul Anwar dampingi langsung Menteri Sosial Republik Indonesia, Tri Rismaharini tinjau lokasi banjir yang terdampak di daerah tersebut, pada Kamis (14/3/2024).

Pesisir Selatan, infobanua.co.id – Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) Rusma Yul Anwar dampingi langsung Menteri Sosial Republik Indonesia, Tri Rismaharini tinjau lokasi banjir yang terdampak di daerah tersebut, pada Kamis (14/3/2024).

Diketahui, Sekitar pukul 08.15 WIB rombongan menteri berkunjung ke Nagari Bunga Pasang Salido, Kecamatan IV Jurai, dan berdialog dengan warga serta memberikan bantuan bahan makan cepat saji.

Dalam kesempatan itu, Bupati Pessel Rusma Yul Anwar menyampaikan dengan kedatangan beberapa menteri ke Pesisir Selatan pasca banjir dapat mempercepat pemulihan daerah yang terdampak.

“Ya, sebagai kepala daerah saya berharap kedatangan beberapa menteri RI bisa mempercepat pemulihan pasca banjir di Pesisir Selatan,”kata Rusma Yul Anwar.

Kemudian tambahnya Rusma Yul Anwar, rombongan menteri didampingi Pemkab dan jajaran Kepolisian, TNI juga meninjau lokasi di Kecamatan Batang Kapas.

“Kita bersama rombongan berhenti di jembatan Lubuk Nyiur yang kondisinya rusak dihantam banjir, dalam kunjungan ini menteri Risma juga menyalurkan bantuan makanan siap saji kepada korban banjir,”ucap Bupati.

Setelah itu rombongan bergerak ke Kecamatan Sutera dengan tujuannya ke Kampung Batu Bala dan Langgai, menjelang sampai di lokasi tepatnya di Kampung Kayu Aro, menteri dan rombongan meninjau Dapur Umum Mandiri (DUM) yang sudah beroperasi sejak beberapa hari terakhir.

Pada kesempatan itu, juga datang rombongan Gubernur Sumbar, Mahyeldi dan bergabung ditenda DUM lalu bersama-sama melanjutkan perjalanan ke Batu Bala.

Pada beberapa kesempatan Menteri Risma terlihat memberi petunjuk dan intruksi, salah satu yang menjadi perhatian ialah terkait dengan penambahan tanki-tanki air bersih.

Bersama rombongan juga terlihat Kapolres Pesisir Selatan, AKBP Nurhadiansyah, S.I.K dan Dandim 0311 / Pesisir Selatan, Letkol TNI Sunardi, S.H dan sejumlah pejabat lain di kabupaten Pesisir Selatan.

Bagikan:

Iklan