infobanua.co.id
Beranda KALTIM Penajam Paser Utara Pemkab PPU Gelar Rapat Pengendalian Inflasi Daerah, Salah Satunya Operasi Pasar dan Menanam Tanam Pangan di Perkarangan Rumah

Pemkab PPU Gelar Rapat Pengendalian Inflasi Daerah, Salah Satunya Operasi Pasar dan Menanam Tanam Pangan di Perkarangan Rumah

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Pemkab PPU Sodikin

PENAJAM, infobnua.co.id – Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) terus mengambil langkah – langkah dalam pengendalian inflasi, salah satunya dengan melakukan Operasi Pasar (OP) dan melaporkan seluruh komoditas maupun harga barang yang berkembang di wilayah administrasi Benuo Taka.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Pemkab PPU Sodikin menyampaikan hal tersebut, usai mengikuti rapat pengendalian inflasi yang dilakukan setiap pekannya, Senin (18/3/2024).

“ Salah satu langkah yang sudah dilakukan, ialah berkaitan dengan operasi pasar, di bulan Ramadhan ini, ada di 8 titik, tujuannya adalah menjaga kestabilan harga daripada bahan bahan pokok yang dibutuhkan oleh masyarakat,” papar Sodikin saat di wawancarai.

Ia menjelaskan, giat operasi pasar merupakan upaya pemerintah dalam menjaga keseimbang harga di pasaran, diantara bahan pokok itu seperti, beras, gula, minyak dan bahan komoditas pelengkap lainnya.

Ia berharap pihak terkait bersama agen dan pedagang dalam giat operasi pasar ini dapat berkolaborasi dalam mencukupi kebutuhan pokok selama bulan puasa. Sehingga dapatengantisipasi para spekulan bermain di pasaran.

Pemerintah daerah juga terus melakukan imbauan kepada masyarakat untuk menggalakan menanam di perkarangan rumah masyarakat PPU, sehingga kebutuhan keluarga atau rumah tangga dapat terpenuhi. Ia menilai hal tersebut merupakan langkah yang cukup efektif dalam menekan inflasi daerah.

” Dengan melakukan berbagai langkah tersebut, pengendalian inflasi dapat diatasi bersama, dengan mengindahkan imbauan dan arahan pemerintah,” tandasnya. (ADV).

Reporter : Syahid Rahman
Editor : Ibrahim

Bagikan:

Iklan