Categories: Berita

Sekda Kota Depok Sidak Terkait Kelangkaan Bahan Pokok

Depok, infobanua.co.id – Jangan sampai terkena efek panic buying karena ketersediaan bahan pokok di Kota Depok aman terkendali.

Sekretaris Daerah Kota Depok, Supian Suri mengatakan itu saat memantau pasar murah Ramadan di Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong.

“Kami berharap masyarakat jangan panic buying karena ketersediaan bahan pokok di Depok aman. Tidak harus belanja banyak. Inflasi masih terjangkau,” katanya.

Dia memastikan bahan pangan dalam kondisi aman, pihaknya terus melakukan pemantauan dari hulu ke hilir sehingga tidak terjadi kelangkaan bahan pangan.

“Kami memantau stok pangan kebutuhan pokok khususnya selama ramadhan. Insya allah aman. Dari hulu ke hilir diupayakan terus kordinasi dengan pemerintah provinsi, kementrian dan Bulog untuk ketersediaan bahan pokok kebutuhan masyarakat hingga menjelang Idul Fitri. Ketersediaan bahan pokok aman, harga terjangkau,” ungkapnya.

Dikatakannya, inflasi Kota Depok saat ini sebesar 2,36 persen, angka ini dibawah nasional yaitu tiga persen. Sehingga untuk Kota Depok masih dalam kondisi aman.

“Inflasi sekarang posisi 2,36 masih ada toleransi dari pemerintah. Dibawah nasional yaitu plus minus tiga jangkauan ukurannya. Jadi kalau 2,36 masih relatif lebih besar dari ketentuan,” jelasnya.

Supian mengatakan, Pasar Murah Ramadhan 2024 digelar di 11 kecamatan di Depok. Kegiatan ini untuk menekan inflasi.

“Pasar Murah Ramadhan 2024 di 11 kecamatan salah satu titik di Kelurahan Kalimulya, Cilodong. Jumlah paket 107 tiap titik. Ini ketiga kali,” ujarnya.

Pasar murah ini, kata dia, bertujuan membantu warga agar menjaga daya beli mengingat harga sejumlah kebutuhan pokok saat Ramadhan hingga menjelang Idul Fitri mengalami kenaikan.

“Untuk stabilkan harga. Beri perhatian pada masyarakat yang membutuhkan perhatian pemerintah ada subsidi. Harga ada kenaikan, ini bagian untuk menekan inflasi sehingga daya beli terjangkau,” pungkasnya. (Wahyu)

infobanua

Recent Posts

Nanang Rifky dan Galuh Anisa Raih Gelar Juara Pemilihan Nanang Galuh Banjar 2024

Martapura, infobaua.co.id – Sorak-sorai penonton memecah keheningan ketika Nanang Rifky dan Galuh Anisa dinobatkan sebagai…

8 jam ago

Revolusi Industri Hulu Migas Indonesia, Indosat Business Kenalkan Solusi Teknologi Berbasis Kecerdasan Buatan

Jakarta, infobanua.co.id – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui Indosat Business, bersama dengan anak perusahaannya,…

8 jam ago

Bupati Kotim Kukuhkan 162 Kades Dari 186 Desa

Sampit, infobanua.co.id – Pengukuhan 162 kepala desa oleh Bupati Kotim, Halikinnor yang dilaksanakan di halaman…

8 jam ago

Proyek Normalisasi Saluran yang Kerjakan CV Niscala Askara Jaya Mendapatkan Apresiasi dari Masyarakat

Karawang, infobanua.co.id - Hasil Pekerjaan proyek normalisasi saluran tersier yang dikerjakan pihak CV Niscala Askara…

8 jam ago

Dimana Kebesaran Manusia

oleh: Pribakti B *) Sesungguhnya masyarakat dunia pernah dihentakkan kesadarannya ketika Nagasaki dan Hiroshima dibom…

8 jam ago

Bank Kalsel Dukung Pelestarian Lingkungan dengan Penanaman 8.000 Bibit Mangrove

Banjarmasin, infobanua.co.id – Bank Kalsel menunjukkan komitmen kuat dalam mendukung pelestarian lingkungan hidup melalui kegiatan…

20 jam ago