infobanua.co.id
Beranda KALTENG Safari Ramadhan 1445 H di Kapuas: Warga Bataguh Sambut Antusias Kedatangan Pj Bupati Kapuas

Safari Ramadhan 1445 H di Kapuas: Warga Bataguh Sambut Antusias Kedatangan Pj Bupati Kapuas

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi menyapa masyarakat Pulau Mambulau pada kegiatan Safari Ramadhan 1445 H Pemerintah Kabupaten Kapuas di Masjid An-Nur, Desa Pulau Mambulau, Kecamatan Bataguh, Senin (1/4).

Kuala Kapuas, infobanua.co.id – Safari Ramadhan 1445 H/2024 M yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Kapuas berlangsung meriah di Kecamatan Bataguh. Acara tersebut digelar di Masjid An-Nur, Desa Pulau Mambulau, pada Senin (1/4), dengan warga setempat yang antusias mengikuti momen berbuka bersama Pj Bupati Kapuas.

Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi, hadir bersama Pj Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas, Ny. Agustina Erlin Hardi. Turut hadir dalam acara tersebut Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Asisten I) Sekretariat Daerah Kabupaten Kapuas, Romulus, sejumlah kepala OPD, Camat Bataguh Syuryadin, unsur Forkopimcam Bataguh, Lurah Pulau Kupang sekaligus Pj Kepala Desa Pulau Mambulau, Udit, SE, serta para kepala desa dan tokoh agama setempat.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Kapuas menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Kecamatan Bataguh, khususnya warga Desa Pulau Mambulau, atas sambutan hangat mereka. “Safari Ramadhan ini tidak hanya sekadar seremonial, tetapi juga untuk memperkuat silaturahmi dan meningkatkan kesatuan dan persatuan umat beragama di Kabupaten Kapuas,” ujar Erlin.

Erlin Hardi menambahkan bahwa bulan suci Ramadhan memberikan banyak hikmah, salah satunya adalah melatih kesabaran dalam kehidupan sehari-hari. “Semoga bulan puasa ini semakin menambahkan keimanan kita dalam berbuat baik,” katanya.

Erlin juga mengapresiasi kontribusi Kecamatan Bataguh sebagai salah satu penghasil padi terbesar di Kapuas. “Mari kita kembangkan hasil padi kita lebih lanjut. Setidaknya ada puluhan ribu ton padi yang dihasilkan setiap tahun, namun sebagian besar beras ini dikirim ke Provinsi tetangga, Kalimantan Selatan. Ke depannya, kita berharap agar beras-beras ini dapat dipasarkan di daerah kita sendiri sebagai produk Kapuas dengan logo kita sendiri,” ungkapnya.

Pj Bupati Kapuas juga berpesan kepada masyarakat Bataguh untuk menjaga persatuan dan tidak mudah terpengaruh oleh isu-isu yang dapat merusak persatuan. “Mari kita ciptakan suasana yang aman, tentram, dan damai. Kita jaga ukhuwah islamiyah selama bulan suci Ramadhan ini dan bulan-bulan selanjutnya,” tutup Erlin.

Camat Bataguh, Syuryadin, dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada Pj Bupati Kapuas dan jajaran yang kembali bersilaturahmi dan menyapa masyarakat Bataguh, khususnya di Desa Pulau Mambulau. “Kami sangat berterima kasih atas kunjungan ini yang mempererat hubungan antara pemerintah dan masyarakat,” ujar Syuryadin.

Acara Safari Ramadhan ini diharapkan dapat meningkatkan kebersamaan dan semangat gotong royong di kalangan masyarakat, sekaligus memperkuat hubungan antara pemerintah dan warga Kabupaten Kapuas.

Cun/IB

Bagikan:

Iklan