infobanua.co.id
Beranda KALTENG Musrembang RKPD Kabupaten Kapuas 2025, Sinergi Pembangunan Melalui Pendekatan Partisipatif

Musrembang RKPD Kabupaten Kapuas 2025, Sinergi Pembangunan Melalui Pendekatan Partisipatif

Asisten perekonomian dan pembangunan Kabupaten Kapuas Salman saat memberikan sambutan pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) dalam rangka penyusunan rencana kerja daerah (RKPD) Kabupaten Kapuas tahun 2025, bertempat di aula kantor Bappelitbangda Kabupaten Kapuas, kamis (28/3)

Kuala Kapuas, infobanua.co.id – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) dalam rangka penyusunan rencana kerja daerah (RKPD) Kabupaten Kapuas tahun 2025 resmi dibuka oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Kapuas, Salman. Acara berlangsung di aula kantor Bappelitbangda Kabupaten Kapuas pada Kamis (28/3) pagi, dengan diwakili oleh Salman atas nama Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi.

Dalam sambutannya, Salman menyatakan bahwa Musrembang RKPD merupakan momen strategis untuk melakukan sinkronisasi dan sinergi dalam merancang RKPD Kabupaten Kapuas tahun 2025. Tujuannya adalah untuk menyepakati permasalahan dan prioritas pembangunan daerah yang akan menjadi program, kegiatan, penetapan pagu indikatif, target kinerja, dan lokasi prioritas pembangunan.

“Kegiatan ini dilaksanakan dengan pendekatan partisipatif yang melibatkan semua pemangku kepentingan, sehingga dapat menyatukan pola pikir dari berbagai unsur,” ucap Salman. Ia menambahkan bahwa Musrembang ini juga mengintegrasikan berbagai bidang urusan pemerintahan, baik yang bersifat wajib maupun pilihan, serta yang sektoral maupun lintas sektoral.

Salman juga menekankan pentingnya keseriusan dan komitmen dari seluruh Kepala Perangkat Daerah dalam mencapai target pembangunan di Kabupaten Kapuas. “Setiap perangkat daerah harus mampu menyusun perencanaan yang terintegrasi dan mampu mengatasi permasalahan serta tantangan yang dihadapi pemerintah daerah,” tandasnya.

Dengan digelarnya Musrembang RKPD ini, diharapkan Kabupaten Kapuas dapat lebih maju dalam pembangunan yang berkelanjutan serta mampu meningkatkan kualitas hidup masyarakat secara menyeluruh. Sinergi antarstakeholder diharapkan dapat mengoptimalkan pelaksanaan program dan kegiatan pembangunan sesuai dengan kebutuhan dan potensi lokal.

Cun/IB

Bagikan:

Iklan