Categories: Barito Kuala

Pj Bupati Batola Mujiyat Laksanakan Sholat Idul Fitri di Masjid Nurul Anwar

Marabahan, infobanua.co.id – Pj. Bupati Barito Kuala Mujiyat, S.Sn., M.Pd melaksanakan sholat Idul Fitri 1445 Hijriah di Masjid Nurul Anwar atau biasa disebut Masjid Hijau pada Rabu, (10/3) di Marabahan. Sholat Idul Fitri dimulai pukul 07.00 Wita dengan Imam Ust. Arbani dan Khatib Ust. Anwar hadimi, S,Pd., M.Pd.

Pj. Bupati Mujiyat dalam sambutannya atas nama pemerintah kabupaten Barito Kuala dan pribadi mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1 syawal 1445 Hijriah. Selain itu dirinya juga menyampaikan permohonan maaf lahir dan batin.

“Kita semua hari ini merayakan hari kemenangan idul fitri 1445 Hijriah, Atas nama pribadi dan pemerintah kami memohon maaf apabila ada hal-hal seperti tingkah laku dan tutur kata yang salah. Ribuan terima kasih juga dihaturkan kepada guru kita KH. Asqalani, Lc (kai iwat) yang selama ini telah membimbing Saya untuk mengabdi di Bumi Ije Jela. Kepada seluruh masyarakat yang hadir di masjid hijau ini, mari kita saling membangun kolaborasi, komunikasi dan silahturahmi meski nanti saya masih maupun sudah tidak di Pemerintahan,” ujar Mujiyat.

Adapun isi ceramah Khatib Ust. Anwar hadimi dalam pelaksanaan sholat Idul Fitri berisikan kebaikan di bulan mulia Ramadhan dan tingkatkan keimanan ketaqwaan setelah bulan Ramadhan berlalu. “Ramadhan adalah bulan yang penuh rahmat, bulan ujian dan pembinaan, perlu didikan kearah kebenaran dan kerendahan hati. Bulan yang penuh kekhusuan untuk mengabdi kepada Allah ketakwaan untuk tidak melakukan kemaksiatan apapun, keikhlasan dalam setiap tindakan dan rasa solidaritas terhadap sesama dimana bagi orang yang berpuasa pahalanya akan dipenuhi dan dilipat gandakan”.

Khatib Ust. Anwar hadimi juga sampaikan kepada Hadirin bahwa bulan yang mulia ramadhan telah meninggalkan kita semua namun hal yang perlu diperhatikan adalah bagaimana kebaikan tersebut pada diri menularkan di sebelas bulan lainnya. “Indikator puasa kita mabrur adalah bertambahnya kualitas taqwa yang berarti bertambahnya kemampuan untuk melaksanakan perintah-perintah Allah dan menjauhi larangan-larangannya. Bertambahnya kemampuan menjaga diri dari segala hal yang membawa kerusakan dan bencana,” paparnya.

Dil

infobanua

Recent Posts

Samakan Persepsi, Penyuluh Pertanian Se Kabupaten Banjar Ikuti Temu Teknis

Martapura, infobanua.co.id – Peran penyuluh pertanian sangat penting sebagai perantara informasi antara petani dan pemerintah,…

29 menit ago

Rinitis Alergi pada Anak: Penyakit Multimorbid, RSUI Kembali Gelar Seminar

Depok, infobanua.co.id - RS Universitas Indonesia (RSUI) kembali menggelar rangkaian seminar awam dengan tajuk utama:…

6 jam ago

Pemkab Kotim Harap Pelaksanaan Pemilu Dapat Lebih Baik Lagi

Sampit, infobanua.co.id - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Pemkab Kotim) berharap pelaksanaan pemilu kedepannya dapat terselenggara…

7 jam ago

Dukung Budaya Membaca, Apical Gelar Seminar Memahami Karakteristik Anak untuk Meningkatkan Minat Baca

Lubuk Gaung, 30 April 2024 - Apical menunjukkan komitmennya dalam mendukung budaya membaca di Indonesia.…

7 jam ago

Etika, Hukum dan Masa Depan Demokrasi: Refleksi Putusan MK tentang Pilpres 2024

JAKARTA - Dalam sejarah politik Indonesia, belum pernah muncul gelombang kemarahan yang demikian luas di…

7 jam ago

Samsung Solve for Tomorrow Kembali Digelar, Siapkan Inovasimu!

Penyelenggaraan Samsung Solve for Tomorrow 2024 menjadi momentum penting untuk mendorong peningkatan literasi digital dan…

7 jam ago