infobanua.co.id
Beranda KALTENG Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi Lantik 12 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi Lantik 12 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi melantik dan mengambil sumpah janji jabatan kepada 12 pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkup Pemkab Kapuas, bertempat di Aula Rumah Jabatan Bupati Kapuas

KUALA KAPUAS, infobanua.co.id – Penjabat (Pj) Bupati Kapuas, Erlin Hardi, melantik dan mengambil sumpah janji jabatan kepada 12 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkup Pemerintah Kabupaten Kapuas. Acara tersebut berlangsung di Aula Rumah Jabatan Bupati Kapuas pada Kamis (18/4).

Dalam sambutannya, Erlin Hardi menyatakan bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan ini telah mengikuti mekanisme sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku. Mutasi dan pengukuhan jabatan ini merupakan upaya untuk mengakselerasi pencapaian tujuan organisasi dengan menempatkan orang yang tepat pada posisi yang tepat.

“Kegiatan pelantikan dan mutasi di jajaran pejabat setiap instansi pemerintah adalah bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan. Ini juga merupakan bagian dari pola pembinaan karier pegawai, sebagai upaya penyegaran dan peningkatan kinerja. Pelantikan ini harus dimaknai terutama dari sudut kepentingan organisasi, bukan sekadar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan tertentu,” jelas Erlin.

Erlin Hardi juga mengucapkan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik, berharap momentum ini menjadi penyemangat dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Dia menekankan pentingnya bagi para pejabat untuk menjalankan tugas dan wewenang secara profesional, serta memastikan pelayanan publik terlaksana secara optimal.

“Harapan saya, selalu jaga integritas, hindari KKN (Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme), jadilah pemimpin yang menjadi figur teladan bagi bawahannya, dan ingat, semua yang kita lakukan harus dapat dipertanggungjawabkan,” tambah Pj Bupati.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas, Septedy, menyampaikan bahwa pelantikan ini merupakan salah satu kebutuhan organisasi untuk jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, terdiri dari 12 orang, dengan rincian 2 orang dikukuhkan dan 10 lainnya dimutasi.

“Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas pada hari ini dilakukan dalam rangka penggabungan organisasi, pengembangan karier, profesionalisme Aparatur Sipil Negara (ASN), peningkatan kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Kapuas, serta pemenuhan hasil kerja tim penilai kinerja Kabupaten Kapuas. Pelantikan ini merupakan hasil dari assessment pada bulan Oktober 2023, yang baru mendapatkan izin dari Kemendagri RI untuk dilaksanakan,” tutur Septedy.

Acara tersebut dihadiri oleh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Kapuas, Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Septedy, Pj Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Ny. Agustina Erlin Hardi, Ketua DWP Kabupaten Kapuas Ny. Apollonia Septedy, serta Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemkab Kapuas.

Cun/IB

Bagikan:

Iklan