infobanua.co.id
Beranda Barito Kuala Lomba Penilaian Posyandu Tingkat Kabupaten: Meningkatkan Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak

Lomba Penilaian Posyandu Tingkat Kabupaten: Meningkatkan Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak

Pj. Ketua TP. PKK, Suharyanti Mujiyat,

Marabahan, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Barito Kuala dalam meningkatkan pelayanan kesehatan ibu dan anak melalui Posyandu. Tim penilaian lomba Posyandu tingkat kabupaten telah melakukan kunjungan ke beberapa desa untuk menentukan juara yang akan mewakili kabupaten di tingkat provinsi Kalimantan Selatan pada bulan Mei mendatang, Sabtu (20 April 2024)

Menurut Kabid Kesmas Dinkes Batola, H. Muhammad Halimuddin, penilaian lomba Posyandu ini melibatkan beberapa tahapan. Mulai dari masing-masing kecamatan mengirimkan perwakilan juara lomba Posyandu dari 17 kecamatan, hingga penilaian profil Posyandu oleh tim penilai kabupaten. Dari enam profil terbaik yang diseleksi, tiga terbaik kemudian dikunjungi untuk penilaian tahap akhir.

Posyandu, sebagai wadah pemeliharaan kesehatan yang dilakukan oleh masyarakat, diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan lingkungan sekitar. Pj. Ketua TP. PKK, Suharyanti Mujiyat, yang turut menjadi tim penilai Posyandu, menekankan pentingnya lingkungan yang baik dan sejahtera untuk mewujudkan kesejahteraan dan kedamaian bagi semua.

Selain itu, Suharyanti juga berharap hasil dari penilaian Posyandu ini akan berdampak positif bagi pemerintahan kabupaten Barito Kuala. Ia juga memberikan semangat kepada kader Posyandu untuk terus memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat.

Lomba penilaian Posyandu ini melibatkan tim penilai dari 14 SKPD, termasuk Dinas Kominfo Batola yang dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Hery Sasmita sebagai salah satu penilai. Penilaian meliputi berbagai aspek, mulai dari pendaftaran, pengukuran tinggi dan berat badan, pencatatan, penyuluhan gizi, pelayanan kesehatan, hingga peningkatan ekonomi keluarga.

Dengan melibatkan berbagai pihak dan melalui proses penilaian yang ketat, diharapkan Posyandu dapat terus menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas bagi masyarakat, khususnya ibu dan anak, di Kabupaten Barito Kuala.

Dil/IB

Bagikan:

Iklan