Categories: Daerah

Gunakan Slogan “Gas Pool” Welly Bernando Generasi Muda Yang Bakal Maju Pilkada Pessel 2024

Pesisir Selatan, infobanua.co.id – Welly Bernando, S.H, M.Kn seorang generasi muda yang bakal maju, dan ikut bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 ini di Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar).

Pada Pilkada tahun 2024 ini, Welly menyatakan siap bertarung untuk maju sebagai Calon Kepala Daerah di Pesisir Selatan, yang mana dirinya sudah mendaftar disalah satu Partai Politik sebagai calon yang bakal diusung.

“Alhamdulillah, saya sudah mendaftar ke Parpol Golkar sebagai calon Bupati Pessel untuk Pilkada 2024 tahun ini, “ucap Welly Bernando pada awak media Senin (22/4/2024) di Painan.

Dikatakannya, sebagai anak muda yang serius bertarung pada kontestasi Pemilihan Kepala Daerah nanti. Dirinya menggunakan slogan “Gas Pool”. Slogan itu, bertujuan untuk membangun dan menjadikan “Pessel Unggul” serta lebih baik lagi kedepannya.

Dimana menurutnya, dalam memajukan dan membangun Pessel Unggul, kegigihan anak muda sangat dibutuhkan dalam mengembangkan potensi Pesisir Selatan yang sangat kaya dan indah.

“Nah, sebagai anak muda, slogan Gas Pool itu dicamkan bertujuan bagaimana sosok anak muda yang pantang menyerah dan gigih dalam berjuang untuk membangun Pessel Unggul kedepannya, “kata Welly.

Ia menambahkan, selain telah mendaftar sebagai bacalon di Partai Golkar, dirinya juga telah menjalin komunikasi politik dengan petinggi beberapa Parpol yang ada seperti, PKB dan PPP.

“Komunikasi dengan Parpol lain sekarang sedang kita jalin, kita sudah mulai menemui DPD atau petinggi Parpol yang ada di daerah seperti PKB dan PPP, “ujarnya.

Kembali dinyatakan Welly, untuk bertarung pada Pilkada 2024 Pessel nanti dia cukup serius dan tidak hanya sekedar main-main baik itu sebagai Bupati maupun sebagai Wakil Bupati.

“Intinya saya fokus dan bakal tetap ikut bertarung pada Pilkada 2024 nanti, mau nanti diberikan kesempatan sebagai Wakil Atau Bupati dan saya bakal tetap siap, “tegasnya.

Diketahui, Welly Bernando saat ini masih berusia 30 tahun, dia lahir pada 08 Oktober 1993 di Kota Padang, Welly merupakan anak kedua dari salah seorang tokoh masyarakat dan juga tokoh politik Syafrizal Ucok yang namanya tidak asing bagi masyarakat Pesisir Selatan.

Kemudian, untuk jenjang pendidikan formalnya Welly Bernando mengenyam pendidikan dasar di SD Baiturrahmah Kota Padang, dan dilanjutkan sekolah di SMP Negeri 02 Salido, Pesisir Selatan, dan menamatkan sekolah menengah di SMA Bukit Barisan Kota Padang.

Setelah tamat di SMA Bukit Barisan, ia melanjutkan pendidikan S1 Hukum di Universitas Jayawijaya Jakarta, dan dilanjutkan S2 Program Studi Magister Kenotariatan di Universitas yang sama.

Untuk pengalaman kerja Welly Bernando merupakan salah satu pengusaha muda yang bergerak di bidang pertambangan batu bara, dan dia juga aktif diberbagai organisasi seperti Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Notarian Universitas Jayawijaya Jakarta periode 2016-2018.

Selain itu, ia juga menjadi pengurus nasional IESPA (Indonesia E-sport Association) periode 2021 sampai 2026, dan saat ini juga menjadi Bendahara Umum HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Kota Padang periode 2022-2025.

infobanua

Recent Posts

Sambut Musim Haji 2024, Telkomsel Hadirkan Ragam Produk dan Layanan Unggulan, Berikan Kemudahan dan Kenyamanan Komunikasi di Tanah Suci

Mulai Dari Paket RoaMAX Haji, eSIM RoaMAX, GraPARI Makkah dan Posko Haji Siap Berikan Layanan…

40 menit ago

Pemkab HST Menggelar Sosialisasi Pengelolaan Sampah Berkelanjutan

Barabai, infobanua.co.id - Dalam upaya meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat tentang pentingnya pengelolaan sampah, Pemerintah…

9 jam ago

Terus Berinovasi, Bupati Aulia Ingin Ciptakan HST yang Bersih

Barabai, infobanua.co.id - Bupati Hulu Sungai Tengah, H. Aulia Oktafiandi, bersama Wakil Bupati H. Mansyah…

9 jam ago

Hati-Hati dengan Kekuasaan

Oleh: Pribakti B *)  Sesungguhnya kekuasaan itu tidak hanya sumber kenikmatan, tetapi juga membawa tanggung…

11 jam ago

PT PHR Diduga Tampung Tanah Urug Illegal, Minta APH Tindak Tegas Perusahaan Penambangan Galian C (Tanah Urug) Illegal di Rohil

infobanua.co.id, Rokan Hilir - Setelah sempat beberapa bulan berhenti , aktivitas kegiatan penambangan Galian C…

11 jam ago

Patroli Gabungan Tindak Tegas Minyak Ilegal di Muba

Musi Banyuasin, infobanua.co.id - Sebanyak 60 personel gabungan dari Polres Muba, Kodim 0401 Muba, dan…

11 jam ago