Categories: Daerah

Semarak !! Malam Pembukaan MTQ Ke 42 Di Kota Dumai

Dumai, infobanua.co.id – Dumai Acara Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an ( MTQ ) XLII ( 42 ) Tingkat Provinsi Riau Tahun 2024 yang berlangsung di Taman Bukit Gelanggang ( TBG ) Kota Dumai berlangsung semarak dan spektakuler , Minggu (21/04/2024 ).

Ribuan masyarakat Kota Dumai dan seluruh pengunjung dari Kabupaten Kota se- Provinsi Riau tampak antusias. Mereka memadati arena TBG sehingga menambah riuhnya acara pembukaan perhelatan Akbar MTQ di Kota yang bergelar Idaman tersebut.

Pembukaan MTQ semakin spektakuler dengan penampilan Paduan Suara dari SMP Negeri 2 Dumai, salawatan dari PD BKMT Kota Dumai dibawah kepemimpinan Hj.Leni Ramaini, Hadroh, Drum band Corp Gita Abdi Praja IPDN Kampus Sumatera Barat, Tarian Kolosal Persembahan Sanggar Tuah Pesisir dan ditutup dengan penampilan Derry Sulaiman dan sahabat.

MTQ Provinsi Riau ke 42 dibuka secara resmi oleh Pejabat Gubernur Riau ( Pj.Gubri ) H.SF Hariyanto ditandai dengan pemukulan kompang bersama unsur forkopimda Provinsi Riau, Walikota Dumai H.Paisal, Bupati dan Walikota SE Provinsi Riau dan Ketua LPTQ Provinsi Riau.

Sebelumnya juga dilakukan penyerahan secara resmi Piala bergilir Juara Umum MTQ Provinsi Riau dari Bupati Kabupaten Bengkalis selaku Juara Umum pada MTQ Provinsi Riau ke 41 di rengat Indragiri kepada Pj Gubernur yang kemudian diteruskan kepada Walikota Dumai H .Paisal.

Selaku tuan rumah penyelenggara MTQ Provinsi Riau ke 42 Tahun 2024, Walikota Dumai H.Paisal menyampaikan ucapan terima kasih kami sampaikan kepada seluruh Panitia MTQ khususnya dan segenap masyarakat Kota Dumai, serta seluruh pihak- pihak yang tidak mampu kami sebut satu persatu karena telah berkontribusi untuk menyukseskan perhelatan Akbar MTQ ke 42 Provinsi Riau.

Editor : ria/angga

infobanua

Recent Posts

Apical Sambut Hari Buku Nasional dan Perpustakaan Nasional dengan Bantuan Buku untuk Pendidikan dan Literasi Kota Dumai

Dumai, infobanua.co.id - Apical, perusahaan pengolah minyak nabati yang terkemuka, merayakan Hari Buku Nasional dan…

2 jam ago

Kadis kesehatan turut hadir di Acara pelantikan DPK PPNI KotaOTA DUMAI

DUMAI, infobanua.co.id - Pelantikan DPK PPNI Kota Dumai ini turut dihadiri oleh Wali Kota Dumai…

2 jam ago

LATSITARDANUS XLIV Lakukan Sowan, Sekaligus Ramah-Tamah dengan Sekda Pemkab Paser

Tanah Grogot, Paser, infobanua.co.id - Tanah Grogot Tana Paser LATSITARDANUS XLIV lakukan Sowan,sekaligus ramah tamah…

3 jam ago

Sambut Musim Haji 2024, Telkomsel Hadirkan Ragam Produk dan Layanan Unggulan, Berikan Kemudahan dan Kenyamanan Komunikasi di Tanah Suci

Mulai Dari Paket RoaMAX Haji, eSIM RoaMAX, GraPARI Makkah dan Posko Haji Siap Berikan Layanan…

4 jam ago

Pemkab HST Menggelar Sosialisasi Pengelolaan Sampah Berkelanjutan

Barabai, infobanua.co.id - Dalam upaya meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat tentang pentingnya pengelolaan sampah, Pemerintah…

12 jam ago

Terus Berinovasi, Bupati Aulia Ingin Ciptakan HST yang Bersih

Barabai, infobanua.co.id - Bupati Hulu Sungai Tengah, H. Aulia Oktafiandi, bersama Wakil Bupati H. Mansyah…

12 jam ago