infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI TENGAH Tim Penggerak PKK Kabupaten HST Peringati 52 Tahun Hari Kesatuan Gerak PKK

Tim Penggerak PKK Kabupaten HST Peringati 52 Tahun Hari Kesatuan Gerak PKK

Peringatan HKG PKK dihadiri Bupati H. Aulia Oktafiandi, Ketua TP PKK HST Ny. Cheri Bayuni Budjang Aulia Oktafiandi, Ketua GOW Kab. HST Hj Fauziah Hasby Mansyah, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 1002 HST

Barabai, infobanua.co.id – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Provinsi Kalimantan Selatan, memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 52 tahun di Pendopo Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kamis (25/4/2024)

Peringatan HKG PKK dihadiri Bupati H. Aulia Oktafiandi, Ketua TP PKK HST Ny. Cheri Bayuni Budjang Aulia Oktafiandi, Ketua GOW Kab. HST Hj Fauziah Hasby Mansyah, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 1002 HST, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Batalyon 621 Manuntung, Ketua Bhayangkari Hulu Sungai Tengah, Ketua Bidang III TP PKK Prov kalsel, Serta para pimpinan OPD lingkup HST dan unsur organisasi perempuan.

Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Hulu Sungai Tengah Ny. Cheri Bayuni Budjang Aulia Oktafiandi yang menyampaikan arahan dari Ketua Umum TP PKK, Ny. Tri Tito Karnavian mengungkapkan, momentum peringatan HKG PKK ke-52 tahun 2024, Terlaksananya kegiatan ini yang dapat membawa semangat dan energi baru pada setiap langkah seluruh kader PKK untuk bergerak bersama mensukseskan program program pemerintah.

“Bergerak Bersama PKK, mewujudkan Keluarga Sejahtera Menuju Indonesia Maju”. Bergerak bersama mengandung makna keserempakan gerak kader PKK bekerja sama dengan berbagai pemangku kepentingan untuk mewujudkan kesejahteraan keluarga rakyat Indonesia.

Untuk dapat membina keluarga secara langsung dan menjangkau sasaran sebanyak mungkin, dibentuk Gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK), yang mekanisme gerakannya dikelola dan dilaksanakan oleh Tim Penggerak PKK di setiap jenjang pemerintahan.

Selanjutnya, Bupati Hulu Sungai Tengah H Aulia Oktafiandi dalam sambutannya mengatakan, Hari Kesatuan Gerak PKK yang kita peringati hari ini adalah momentum yang berharga bagi kita semua untuk meningkatkan semangat, Komitmen dan kebersamaan dalam mengembangkan gerakan PKK sebagai wadah pembinaan keluarga dan masyarakat yang lebih baik.

Sebagai organisasi yang memiliki peran strategis dalam membangun keluarga, PKK telah berhasil mengimplementasikan berbagai program dan kegiatan yang mendukung pembangunan keluarga secara menyeluruh. Melalui berbagai kegiatan seperti penyuluhan kesehatan, Pengembangan keterampilan, Pemberdayaan ekonomi keluarga, dan upaya perlindungan terhadap anak dan perempuan pkk telah menjadi garda terdepan dalam memajukan kesejahteraan keluarga di kabupaten hulu sungai tengah,”ungkapnya

Mari kita tingkatkan sinergi dan kolaborasi antar semua unsur masyarakat, Pemerintah, dan stakeholder terkait, Untuk terus mendukung dan menggerakkan PKK sebagai agen perubahan yang berdampak positif bagi keluarga, Masyarakat, dan bangsa.

“Semoga setelah mengikuti acara ini para anggota PKK yang hadir di sini dapat lebih menghormati, Melindungi, dan memenuhi hak- hak keluarga sebagai unit terkecil masyarakat agar terwujud bangsa yang berkarakter. Sebagai kepala daerah, H Aulia Oktafiandi juga berharap PKK dapat selalu menjadi mitra pemerintah.

Sebelum Menutup sambutan Bupati Hulu Sungai Tengah H Aulia Oktafiandi berpesan, Marilah kita jadikan peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ini sebagai awal yang baru untuk terus berkontribusi, Berinovasi, dan berprestasi lebih baik lagi dalam membangun keluarga yang berkualitas dan sejahtera,”tutupnya

Acara HKG PKK ke 52 juga dirangkaikan dengan penyerahan hadiah pemenang lomba Tertib Administrasi PKK, Lomba Vlog PKK, Lomba UP2K PKK, Lomba Aku Hatinya PKK dan Lomba Yel Yel PKK.

Fad/IB

Bagikan:

Iklan