Categories: Jawa Barat

Diminta Mundur Dari Jabatannya, Sekda Cianjur : Itu Salah Kaprah dan Dunia Terbalik

infobanua.co.id, CIANJUR – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Cianjur Cecep Alamsyah menilai surat pernyataan yang di buat oleh 14 Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan pejabat Cianjur yang meminta dirinya mengundurkan diri dari jabatan Sekda seperti dunia terbalik.

Menurutnya, secara administratif yang berwenang mengevaluasi Kepala Dinas dan mengevaluasi jabatan kepala Dinas itu Sekda dan melaporkannya ke Bupati.

“Dari tugas dan kewenangan saya kira ini terbalik, apalagi sampai meminta Sekda mundur kan ini kita sedang mengelola negara. Dasarnya apa minta saya mundur,” tutur Cecep pada saat di konfirmasi, Senin (29/4/2024).

Kata Cecep, kalau ada hal yang tidak sinkron ataupun tidak pas untuk tujuan pembangunan Cianjur, pihaknya meminta untuk didiskusikan dalam rapat terlebih dahulu.

“Kan ada forum, kita juga bisa rapat bisa komunikasi jadi saya bingung tau-tau saya harus mundur aja, jadi adanya surat pernyataan itu saya anggap tidak ada,” jelasnya.

Sebelumnya, beredar di grup-grup perpesanan aplikasi WhatsApp dan media sosial surat pernyataan yang meminta Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Cianjur, Cecep Alamsyah untuk mengundurkan diri dari jabatannya.

Permintaan untuk segera mengundurkan diri itu ditandatangani oleh 14 kepala organisasi perangkat daerah (OPD) dan para pejabat Cianjur.

Dalam isi surat tersebut terdapat ancaman, yakni apabila dalam tiga hari sejak surat pernyataan ditanda tangani, Rabu 24 April 2024, Sekda tidak juga mengundurkan diri, pihak pembuat surat menilai Sekda sudah mengundurkan diri.

Hasbi (Abie)

infobanua

Recent Posts

Apresiasi Tinggi kepada RSU. Sri Pamela Tebing Tinggi Dan Managemen PT.SPMN

Tebing Tinggi, infobanua.co.id - Apresiasi yang tinggi diberikan kepada Rumah Sakit Umum Sri Pamela Tebing…

3 jam ago

Indosat Ooredoo Hutchison Luncurkan Empowering Indonesia Report 2024, Dorong Pemanfaatan AI untuk Pertumbuhan di Luar Metropolitan

Jakarta, 20 Mei 2024 – Memperingati Hari Kebangkitan Nasional, Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) bersama Twimbit, sebuah perusahaan…

4 jam ago

Rasakan Sensasi Nginap di Kantor ‘Kedutaan Nunukan

Saat mencari penginapan di Jakarta yang tak hanya ramah di kantong namun juga menawarkan fasilitas…

4 jam ago

Sudin Pendidikan Wilayah I Jakpus Berikan Pembekalan Kepada 40 Guru Terkait Diseminasi Masa Transisi PAUD ke SD

Jakarta, infobanua.co.id - Suku Dinas (Sudin) Pendidikan Wilayah I mengadakan pembekalan kepada 40 peserta terkait…

4 jam ago

Pemkab Apresiasi Legislatif Setujui Dua Ranperda

Sampit, infobanua.co.id - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur mengapresiasi terhadap legislatif yang telah menyetujui dua buah…

5 jam ago

Korban Kecelakaan, Wabup Pastikan Pengobatan Korban

Sampit, infobanua.co.id - Wakil Bupati Kotawaringin Timur Irawati memastikan jika pengobatan untuk korban kecelakaan maut…

5 jam ago