infobanua.co.id
Beranda KALTENG Sosialisasi Kepatuhan Standar Pelayanan Publik: Langkah Menuju Pelayanan Berkualitas di Kabupaten Kapuas

Sosialisasi Kepatuhan Standar Pelayanan Publik: Langkah Menuju Pelayanan Berkualitas di Kabupaten Kapuas

Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas bacakan sambutan PJ. Bupati Kapuas dalam Kegiatan Sosialisasi Kepatuhan Pemenuhan Standar Pelayanan Publik Dilingkungan Kabupaten Kapuas di Aula Kantor Bappelitbangda

KUALA KAPUAS, infobanua.co.id – Aula Bappelitbangda Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas menjadi saksi acara penting dalam Sosialisasi Kepatuhan Pemenuhan Standar Pelayanan Publik, yang diselenggarakan pada hari Selasa (30 April 2024). Acara ini dihadiri oleh Asisten Administrasi Umum Setda Kapuas serta Perwakilan OMBUDSMAN RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah yang membacakan sambutan dari Penjabat (PJ) Bupati Kapuas.

Dalam sambutannya, PJ Bupati Kapuas menegaskan pentingnya monitoring, evaluasi, dan deteksi dini terhadap maladministrasi untuk mencapai pelayanan publik yang maksimal. Konsep pelayanan publik yang transparan, peningkatan tata naskah kedinasan, serta evaluasi mandiri terhadap kinerja masing-masing perangkat daerah menjadi fokus utama dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan.

“Penghargaan yang setinggi-tingginya saya sampaikan kepada Tim OMBUDSMAN RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah atas sosialisasi ini, yang diharapkan mampu mewujudkan Pelayanan Publik yang Berkualitas di Kabupaten Kapuas,” ujar PJ Bupati Kapuas. Dia juga mengajak seluruh kepala perangkat daerah, camat, dan kepala puskesmas untuk bersama-sama meningkatkan pelayanan publik agar dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

Dalam kesempatan yang sama, narasumber dari OMBUDSMAN RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah menjelaskan bahwa tujuan dari sosialisasi ini adalah pencegahan maladministrasi dengan mengevaluasi secara komprehensif kondisi penyelenggaraan pelayanan publik. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan serta mencegah terjadinya maladministrasi.

Cun/IB

Bagikan:

Iklan