Categories: Kotawaringin Timur

Lulusan SMA Diharap Lanjutkan Pendidikan

Sampit, infobanua.co.id – Para pelajar Sekolah Menengah Atas(SMA) yang nantinya lulus saat pengumuman ujian nasional diharapkan melanjutkan kembali pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi.

Bupati Kotim Halikinnor mengutarakan para pelajar yang nanti sudah dinyatakan lulus hendaknya tidak larut dalam euforia kelulusan yang telah dicapai namun sudah saatnya mereka kembali memikirkan masa depan dengan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Kalaupun mau masuk ke dunia kerja silakan mau lanjut kuliah juga sangat baik yang penting ilmu semasa sekolah bisa bermanfaat di kehidupan mereka,” ungkapnya.

Halikinnor berpesan bagi pelajar yang melanjutkan pendidikan ke jenjang diploma maupun strata satu hendaknya memilih jurusan yang benar-benar diminati supaya saat menjalankan dan menimba ilmu semasa kuliah dapat dijalani dengan baik serta tanpa beban. Dengan mengambil jurusan yang diminati menurutnya juga bisa memotivasi pelajar untuk meraih prestasi.

“Tidak harus ke luar daerah, di kota Sampit ini sudah banyak perguruan tinggi, ada umsa, unda, stie, stih, politeknik, silakan pilih sesuai minat, bakat, dan potensi anda,” sarannya.

Sementara bagi pelajar yang tidak melanjutkan pendidikan ia mengharapkan mereka dapat mencari pekerjaan sesuai dengan kemampuan mereka sehingga mereka bisa hidup mandiri dengan bekal ilmu yang didapat mereka semasa menimba ilmu di sekolah.

” Tapi saya berharap meski bekerja mereka pun tetap bisa melanjutkan pendidikan ini untuk kebaikan masa depan mereka juga,” pungkasnya. Zainal.

infobanua

Recent Posts

Lancar Berkomunikasi di Tanah Suci XL Axiata Luncurkan Kartu Perdana Khusus Haji Rp 345 Ribu Kuota 20GB

Kartu perdana XL Haji tersedia  mulai Rp 345 ribu/45 hari dengan kuota 20GB. XL Axiata…

23 menit ago

Datangi Langsung Kawasan Sentra Illegal Drilling di Babat Toman Musi Banyuasin, Kapolda Sumsel : Komitmen Barsama Pangdam, Regulasinya Tetap Kita Tindak Tegas.

PALEMBANG, infobanua.co.id – Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo, langsung mendatangi salah satu kawasan…

37 menit ago

Para Wartawan Blitar Gerudug Kantor DPRD Kota Blitar

Blitar, infobanua.co.id – Para Wartawan Blitar, menggerudug Kantor DPRD Kota Blitar, jalan Achmad Yani 13…

55 menit ago

Diproyeksikan Naik 26%, Pertamina Pastikan Kebutuhan Avtur Penerbangan Haji di Kalimantan Selatan Tercukupi

Banjarmasin, infobanua.co.id – PT Pertamina Patra Niaga di wilayah Kalimantan Selatan memproyeksikan kenaikan sebesar 26%…

2 jam ago

Tutup MTQ Kabupaten Kotabaru ke-54, Bupati Berikan Bonus Umroh

KOTABARU, infobanua.co.id - Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar Alaydrus menutup Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-54…

2 jam ago

Camat Baamang Serahkan Bantuan Sembako Untuk Dua Korban Kebakaran

Sampit, infobanua.co.id – Di tengah kesibukan warga beraktivitas, Kamis (16-5-2024) sekitar pukul 10.00 WIB warga…

2 jam ago