Categories: Daerah

Empat Orang Siswa Wakili Pessel Untuk Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi Sumbar

Pesisir Selatan, infobanua.co.id – Empat orang siswa mewakili Kabupaten Pesisir Selatan, untuk seleksi Paskibraka tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), dimana empat orang tersebut diutus berdasarkan hasil seleksi di tingkat kabupaten.

“Ya, ada empat orang siswa yang kita utus sebagai perwakilan Pessel untuk ikut seleksi Paskibraka tingkat Provinsi,” sebut Kepala Bidang Ideologi Kesbangpol Pesisir Selatan, Sanusi pada wartawan Jumat (3/5/2024).

Ia menjelaskan, empat orang siswa yang diutus tersebut merupakan siswa yang memiliki nilai terbaik dari hasil seleksi Paskibraka tingkat kabupaten yang telah diselenggarakan pada 17-18 April 2024 lalu.

“Karena kuota untuk provinsi kita Pessel mendapatkan dua pasang atau empat orang. Maka kita hanya mengutus sesuai kuota saja, “jelasnya.

Kemudian tambahnya, mereka yang diutus juga memiliki kelebihan atau ketrampilan lain diluar hasil penilaian yang ada seperti, memiliki ketrampilan silat, randai, menari dan lancar bahasa Inggris.

“Mereka kita utus tidak berdasarkan nilai tertinggi saja. Tetapi, juga mereka yang memiliki kemampuan lebih seperti randai, silat, menari dan lancar bahasa Inggris, “ujarnya.

Lanjutnya, keempat mereka yaitu M. Khairul Hidayat berasal dari SMA 2 Painan, Andika Muhammad Alfa Wasta juga berasal dari SMA 2 Painan, Olivia Wahyu Hasanah berasal dari SMA 3 Painan dan Rasya Aleya berasal dari SMA 2 Batangkapas.

“Mudah-mudahan mereka dapat bersaing dan mendapatkan posisi yang bagus nantinya dalam pasukan Paskibraka Provinsi, dan sampai ketingkat Nasional, ” tutupnya.

IB

infobanua

Recent Posts

Sumadi Resmi Menjabat Ketua BKPRMI Palangka Raya 2024-2028

Palangka Raya - Musyawarah Daerah Ke-VII yang dilaksanakan oleh Dewan Pengurus Daerah (DPD) Badan Komunikasi…

38 menit ago

BKPRMI Kota Palangka Raya Melaksanakan MUSDA Ke- VII

Palangka Raya - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid (BKPRMI) Kota Palangka…

40 menit ago

Tingkatkan Kualitas, DPMPTSP Bimtek Petugas Pelayanan

Martapura, infobanua.co.id – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Banjar menggelar Bimbingan…

4 jam ago

Sekda Tanbu. PKP Angkatan V tahun 2024 Diharapkan Makin Produktif Demi Pelayanan Masyarakat

BANJARBARU,  infobanua.co.id – Sekretaris Daerah (Sekda) Tanah Bumbu Ambo Sakka memberikan apresiasi kelulusan peserta pelatihan…

4 jam ago

Dinkes Dampingi Penilaian Posyandu dan Kader Berprestasi Tingkat Kalsel

Martapura, infobanua.co.id – Posyandu (Pos Pelayanan Terpadu) ini merupakan wadah titik temu antara pelayanan dari petugas…

5 jam ago

Hotel Lembah Hijau Cianjur Hangus Terbakar

infobanua.co.id, CIANJUR - Hotel Lembah Hijau yang berada di kawasan wisata Puncak-Cianjur, tepatnya di Kampung…

5 jam ago