infobanua.co.id
Beranda KALTIM Penajam Paser Utara Gelar Seleksi Duta Pemuda Daerah PPU 2024

Gelar Seleksi Duta Pemuda Daerah PPU 2024

PENAJAM, Infobanua.co.id, — Dinas Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) bersama dengan Purna Prakarya Muda Indonesia (PPMI) PPU menggelar seleksi Duta Pemuda Daerah (DPD) PPU tahun 2024 yang diselenggarakan pada tanggal 01-04 Mei 2024 di Gedung Graha PPU.

Kepala Disdikpora PPU Andi Singkeru melalui Kabid Pemuda dan Olahraga Disdikpora PPU Endang Suharto mengatakan kegiatan seleksi Duta Pemuda PPU tahun 2024 dilaksanakan dalam rangka menggali potensi-potensi anak muda yang ada di Kabupaten PPU.

“Kami mencoba bagaimana caranya untuk menggali bakat-bakat anak muda di daerah kita. Sehingga bakat-bakat mereka dapat tersalurkan,” kata Endang, Sabtu (04/05/2024).

Endang mengatakan, dalam seleksi Duta Pemuda ini diharapkan dapat menjaring pemuda-pemudi yang memiliki bakat, sehingga nantinya pemuda pemudi yang lolos dapat mengikuti seleksi di tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

“Banyak generasi muda yang mempunyai bakat dan kreatifitas yang bagus, oleh karena itu cukup disayangkan kalau kita tidak tampilkan dan salurkan bakat mereka,” katanya.

Di tempat yang sama, Ketua Jambore Pemuda Indonesia (JPI) Kabupaten PPU Ayu menjelaskan, kegiatan seleksi Duta Pemuda menjadi agenda tahunan. Disebutkan Ayu, ada sebanyak 40 peserta yang ikut dalam seleksi Duta Pemuda, namun hanya sembilan peserta yang akan terpilih menjadi Duta Pemuda PPU tahun 2024.

“Kami jaring dari 40 peserta putra dan putri menjadi 20 peserta, dari 20 peserta ini sembilan akan terpilih menjadi Duta Pemuda diantaranya empat putri dan lima putra,” ungkap Ayu.

Ia mengatakan, sembilan Duta Pemuda itu nantinya akan mengikut selektif lanjutan ditingkat Provinsi Kaltim.

“Mereka akan ikut dalam seleksi ditingkat Provinsi Kalimantan Timur untuk mewakili PPU,” jelas Ayu pada saat di wawancarai.

Berikut ini nama-nama pemenang Duta Pemuda PPU Tahun 2024 diantaranya adalah Muhammad Casar, Rizky M, Zulfikar, Fajar Gilang Satrio, Ari Andika, Keysha Pega, Meysyah Azzahrah, Najwa N, dan Nabila Nur Sofianti.

Salah satu peserta Duta Pemuda yang terpilih yakni Meysyah Azzahrah (20) usai kegiatan mengatakan sangat bersyukur bisa terpilih menjadi Duta Pemuda tahun 2024.

“Alhamdulillah, bisa terpilih mewakili teman-teman pemuda pemudi Kabupaten PPU, semoga dapat memberikan yang terbaik bagi daerah Benuo Taka ini selama satu tahun kedepan,” ucap mey.

Ia juga tak menduga, antusiasme pemuda pemudi Kabupaten PPU dalam ajang tahunan ini, menurutnya Kabupaten PPU memilki segudang anak-anak muda yang mempunyai bakat yang luar biasa.

“Bagi anak muda diluar sana semoga kalian bisa menemukan bakat kalian dan juga berani untuk maju,” pungkas Mey. (Adv)

Bagikan:

Iklan