infobanua.co.id
Beranda KALTENG Rangkaian Kapuas Expo 2024 Resmi Berakhir

Rangkaian Kapuas Expo 2024 Resmi Berakhir

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi menyerahkan piagam penghargaan kepada pememamg lomba dalam rangka memeriahkan rangkaian HUT Kapuas, Senin (29/4) malam, bertempat di kawasan lapangan Bukit Ngalangkang, Kelurahan Selat Hilir, Kecamatan Selat.

Kuala Kapuas, infobanua.co.id –  Penjabat (Pj) Bupati Kapuas, Erlin Hardi secara resmi menutup gelaran Expo Kapuas 2024 dalam rangkaian memperingati Hari Jadi ke-218 Kota Kuala Kapuas dan HUT ke-73 Pemerintah Kabupaten Kapuas, Senin (29/4) malam, bertempat di kawasan lapangan Bukit Ngalangkang, Kelurahan Selat Hilir, Kecamatan Selat.

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran panitia pelaksana atas terselenggaranya seluruh rangkaian kegiatan dengan lancar dan sukses. “Semoga dengan seluruh rangkaian yang telah dilaksanakan oleh Panitia dan Pemkab untuk memeriahkan Hari Jadi Kota Kuala Kapuas ke 218 dan HUT Pemkab Kapuas ke 73 Tahun ini dapat memupuk rasa kebersamaan dalam keberagaman yang ada pada masyarakat Kabupaten Kapuas,” tutur Erlin.

Erlin juga berharap agar masyarakat Kapuas selalu bangga dengan adat budaya yang telah diwariskan oleh para leluhur sembari melestarikannya, melalui rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan sejak tanggal 21 April hingga ditutup pada tadi malam. Dirinya menghimbau para generasi muda khususnya agar bisa memperkenalkan Kabupaten Kapuas untuk Indonesia bahkan Dunia.

Adapun acara penutupan juga dirangkai dengan pengumuman pemenang berbagai lomba dalam festival budaya Tingang Menteng Panunjung Tarung serta pembagian hadiah kepada pemenang.

Malam penutupan expo ini berlangsung meriah, sebab sesuai dengan janjinya Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi menggelar nonton bareng (Nobar) pertandingan sepak bola Timnas U-23 Indonesia versus Uzbekistan.

Bahkan acara Nobar tersebut juga dihadiri penceramah kondang Ustazd Wijayanto yang mana kedatangannya di Kabupaten Kapuas sebelumnya mengisi ceramah pada acara halalbihalal dan tablik akbar.

Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan HUT Kapuas 2024, Aswan mengatakan, hari terakhir pelaksanaan perayaan sebelumnya telah digekar ritual adat Laluhan dan Ngarunya serta pencetakan 3 rekor muri.

Dalam memeriahkan perayaan hari jadi, Pemkab Kapuas juga menghadirkan Bobon Santoso, youtuber dan konten kreator yang dikenal karena kontennya yang unik, terutama dalam memasak makanan ekstrem. “Kami sangat berterima kasih atas dukungan Pemerintah daerah khususnya bapak Pj Bupati sehingga seluruh rangkaian acara terselenggara sukses dan lancar,” kata Aswan.

Tampak hadir mendampingi Pj Bupati pada kesempatan tersebut, Pj Ketua TP PKK Agustina Erlin Hardi Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Septedy, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Kapuas, sejumlah Kepala Perangkat Daeah lingkup Pemkab Kapuas, serta masyarakat Kapuas yang sangat antusias mengikuti jalannya kegiatan hingga Nobar.

Cun/IB

Bagikan:

Iklan