infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI TENGAH Wakil Bupati HST Dukung Langkah Tegas Kejaksaan Pemusnahan Barang Bukti

Wakil Bupati HST Dukung Langkah Tegas Kejaksaan Pemusnahan Barang Bukti

Wakil Bupati HST, Drs H Mansyah Saberi, memberikan dukungan penuh kepada Kejaksaan Negeri (Kejari) HST dalam upaya pemusnahan barang bukti

Barabai, infobanua.co.id – Di tengah upaya keras untuk memberantas kejahatan di Bumi Murakata, Wakil Bupati HST, Drs H Mansyah Saberi, memberikan dukungan penuh kepada Kejaksaan Negeri (Kejari) HST dalam upaya pemusnahan barang bukti yang digelar baru-baru ini.

Dalam kegiatan yang berlangsung di halaman Kantor Kejari HST pada Selasa (7/5), Wabub Mansyah Saberi menyatakan apresiasi atas komitmen Kejari HST dalam memberantas segala bentuk kejahatan yang meresahkan masyarakat. “Kita akan terus mendukung, karena segala jenis kejahatan dapat merusak kehidupan masyarakat, baik dari segi kesehatan, sosial, maupun aspek lainnya,” ujar Wabub.

Kajari HST, Yusup Dharmaputra, menjelaskan bahwa barang bukti yang dimusnahkan telah terkumpul sejak tanggal 7 Desember 2023 hingga 2 April 2024, dan berasal dari 41 perkara. “Barang bukti tersebut didominasi oleh tindak pidana narkotika, pelanggaran undang-undang kesehatan, dan obat-obatan ilegal,” tambahnya.

Proses pemusnahan barang bukti dilakukan secara terbuka, dengan sabu-sabu dihancurkan menggunakan blender, obat-obatan dibakar, handphone dihancurkan dengan palu, dan senjata tajam dipotong menggunakan gerinda. Langkah ini diambil sebagai bentuk transparansi dan sinergi antara instansi pemerintah dan masyarakat dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban.

“Pelaku kejahatan sudah dieksekusi, dan kini giliran barang buktinya. Semoga langkah ini dapat meminimalisir kejahatan di Bumi Murakata,” pungkasnya.

Dalam pemusnahan tersebut, pihak kejaksaan memusnahkan 19 paket sabu seberat 27,81 gram, 14 butir aplrazoam, 30 butir onat karisoprodol, 1031 butir obat seledryl, 2134 butir obat bertulisan DMP dan Nova. Selain itu, juga dimusnahkan 27 handphone, enam senjata tajam, lima keping papan, serta berbagai sarana untuk perjudian.

Demikianlah upaya yang dilakukan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Bumi Murakata, diharapkan dapat memberikan efek jera bagi para pelaku kejahatan serta memberikan rasa aman bagi masyarakat.

Dil/IB

Bagikan:

Iklan