infobanua.co.id
Beranda KOTABARU Wapres RI Serahkan Penghargaan Katagori Emas kepada PT Pelsart Tambang Kencana

Wapres RI Serahkan Penghargaan Katagori Emas kepada PT Pelsart Tambang Kencana

PT.Pelsart Tambang Kencana telah menerima anugrah katagori emas dari Wakil Presiden RI dalam ajang CSR dan pembanan Desa Berkelanjutan atau POB Award Kementrian Desa PDT dan Transmigrasi tahun 2024.

KOTABARU, infobanua.co.id – Sebuah Kehormatan bagi management PT Pelsart Tambang Kencana telah menerima anugrah katagori emas dari Wakil Presiden RI dalam ajang CSR dan pembanan Desa Berkelanjutan atau POB Award Kementrian Desa PDT dan Transmigrasi tahun 2024.

Dimana penhargaan di berikan oleh wapres RI tersebut adalah program yang di kutruksikan PT.PELSART dalam pemanfaatan Guntung sebagai upaya pemenuhan air bersih untuk Desa.

Sebagai bagian dari pemberdayaan dan p3mbangunan masyarakat (PPM) yang di amanatkan oleh Kepmen ESDM nomor 1824 tahun 2018 maka PT.PELSART menginisiasi program air bersih untuk memenuhi air bersih untuk kebutuhan masyarakat dengan melalui sumur pemboran.

Dalam penyelenggaraan pengelolaan air bersih ini PT.PELSART juga melakukan pendampingan kepada masyarakat melalui aparat Desa agar masyarakat mendapatkan manfaat terus menerus.

Tak hanya itu PELSART juga mengharapakan agar BUMDes dapat terlibat untuk memaksimalkan pemanfaatan air bersih kepada masarakat yang lebih luas.

Management PT.PELSART melalui Manager CSR Septanto L Inkriwang menyampaikan,bahwa program air bersih tersebut, sebagai bagian dari sumbangsih dan kontribusi perusahaan dalam membantu kebutuhan air bersih untuk masyarakat sekitar perusahaan.

Sementara itu sebagaibtokoh masyarakat di bagian RT 01 Desa Buluh Kuning Kotabaru yaitu bapak Uu mengapresiasi atas dukungan dan pemenuhan keperluan air bersih untuk masyarakat.

Selain itu sebagai tokoh masyarakat ia juga berterimakasih kepada PT.PELSART yang sudah membantu kebutuhan air bersih melalui CSR PT.PELSART, ungkapnya.

Pada saat bersamaan PT.PELSART juga menerima penghargaan katagori Otstanding untuk katagori program yaitu bapak Kartiman sebagai petani oertanian Organik.

Di Informasikan bahwa saat ini PT PELSART adakah salahsatu perusahaan pertambangan yang berlokasi di Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan, yang mana masih dalam tahapan kontrokksi inprstruktur pertambangan.

(JL).

Bagikan:

Iklan