infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI TENGAH Bupati HST Lepas 125 Atlet Bertanding di POPDA Kalsel 2024

Bupati HST Lepas 125 Atlet Bertanding di POPDA Kalsel 2024

Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), H Aulia Oktafiandi melepas 125 atlet yang akan mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat provinsi Kalimantan Selatan

Barabai, infobanua.co.id – Semangat kejuangan dan semangat olahraga membara saat Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), H Aulia Oktafiandi melepas 125 atlet yang akan mewakili kabupaten ini dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) tahun 2024. Acara pemberangkatan ini berlangsung di Halaman Kantor Bupati HST pada Minggu (12/5), dengan penyerahan bendera kontingen sebagai tanda dimulainya perjalanan mereka.

Dalam sambutannya, Bupati Aulia memberikan semangat kepada seluruh kontingen untuk berjuang dengan gigih di POPDA 2024 yang akan digelar di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Kandangan, mulai tanggal 13 hingga 19 Mei 2024.

“Saya berharap kita dapat mengharumkan nama HST di tingkat Provinsi dengan memberikan yang terbaik di setiap pertandingan,” ucapnya.

Bupati juga menegaskan bahwa meraih kemenangan bukanlah perkara mudah, namun dengan kerja keras, disiplin, dan semangat yang tinggi, prestasi dapat diraih.

“Saya berdoa agar target kita untuk meraih peringkat tujuh, terutama dengan olahraga unggulan seperti pencak silat dan tinju, dapat tercapai dan bahkan terlampaui,” tambahnya.

Selain itu, Bupati juga memberikan pesan kepada seluruh kontingen untuk menjaga nama baik HST, memperlihatkan sportivitas dalam setiap pertandingan, serta melaksanakan tanggung jawab mereka dengan penuh dedikasi.

“Kebersamaan dan solidaritas harus diutamakan, baik di dalam maupun di luar lapangan,” jelasnya.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) HST, Ramadlan, menyampaikan bahwa POPDA tingkat provinsi akan diadakan dari tanggal 13 hingga 19 Mei 2024, dengan Kabupaten HSS sebagai tuan rumah. Delapan cabang olahraga akan dipertandingkan, termasuk bola basket, bulu tangkis, sepak takraw, dan lainnya.

“Kami mengirimkan total 187 orang dari HST, termasuk 125 atlet, 30 pelatih, 28 official, dan 4 tenaga kesehatan,” tambahnya.

Selain pemberangkatan, acara ini juga menjadi momentum penting untuk menyerahkan bantuan dana dari Bupati HST melalui Disporapar untuk mendukung kegiatan POPDA, termasuk untuk atlet, pelatih, dan official selama TC (pemusatan latihan) dan pelaksanaan POPDA dengan total dana sebesar Rp570.715.000.

Acara ini turut dihadiri oleh Staf Ahli Bupati, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Disporapar, serta sejumlah undangan lainnya yang memberikan dukungan penuh kepada para atlet yang akan bertanding.

Dil/IB

Bagikan:

Iklan