infobanua.co.id
Beranda Jawa Barat Terbang Besok,440 Jemaah Calon Haji kabupaten Cianjur Kloter Pertama Diberangkatkan

Terbang Besok,440 Jemaah Calon Haji kabupaten Cianjur Kloter Pertama Diberangkatkan

infobanua.co.id, CIANJUR – Sebanyak 440 Jemaah Calon Haji kloter pertama Kabupaten Cianjur, Jawa Barat di berangkatkan ke Embarkasih Bekasi, Senin 13 Mei 2024.

Para jemaah yang tergabung dalam kloter JKS 07 Jawa Barat itu akan di jadwalkan terbang ke Mekah pada besok Selasa 14 Mei 2024, sekitat pukul 16.00 WIB.

Kasi Haji Kemenag Kabupaten Cianjur, Rian Fauzi mengatakan, keberangkatan jemaah calon haji kloter pertama sebanyak 440 terdiri dari 432 jemaah calon haji dan delapan orang petugas.

“Keseluruhan jemaah ada sebanyak 1.436 orang dan itu akan di bagi menjadi tiga kloter. Kloter pertama hari ini berangkat,” tuturnya, Senin (13/5/2024).

Menurutnya dari hasil pemeriksaan petugas kesehatan, pihaknya memastikan para jemaah calon haji dalam keadaan sehat.

“Semuanya dalam keadaan baik dan sehat, semoga bisa menjalankan ibadah haji dengan lancar dan khusyuk sehingga kembali ke tanah air,” jelasnya.

Rian meminta para calon jemaah haji untuk tetap menjaga kondisi kesehatan dan sering meminum air agar tidak mengalami dehidrasi, karena saat ini kondisi cuaca di Arab Saudi cukup panas.

Sementara itu Aldi (18) calon jemaah haji termuda asal Cianjur mengungkapkan, dirinya berangkat ke Arab Saudi untuk menjalankan ibadah haji, sebagai pengganti ayahnya yang meninggal dunia.

“Ayah saya meninggal tahun 2020 lalu, dan ditahun ini seharusnya berangkat ibadah haji. Namun karena meninggal dunia posisinya digantikan oleh saya,” tutupnya.

Hasbi (Abie)

Bagikan:

Iklan