infobanua.co.id
Beranda BANJARMASIN Workshop untuk Kader PIK-R, Pemkot Banjarmasin Dorong Peningkatan Layanan Informasi dan Konseling Remaja

Workshop untuk Kader PIK-R, Pemkot Banjarmasin Dorong Peningkatan Layanan Informasi dan Konseling Remaja

Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, dan Pemberdayaan Masyarakat (DPPKBPM) mengadakan workshop atau seminar khusus bagi kader dan pelaksana Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R).

BANJARMASIN, infobanua.co.id – Pemerintah Kota Banjarmasin, melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, dan Pemberdayaan Masyarakat (DPPKBPM) mengadakan workshop atau seminar khusus bagi kader dan pelaksana Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R). Acara ini berlangsung di Ballroom Hotel Banjarmasin Internasional pada hari Senin, 13 Mei 2024.

Workshop tersebut dibuka oleh Asisten 1 Pemerintahan dan Kesra Sekdako Banjarmasin, Machli Riyadi. Hadir juga dalam acara ini adalah Kepala Bidang DPPKBPM Norbaiti, sejumlah camat dan lurah, serta perwakilan dari SKPD yang terkait dengan kegiatan tersebut.

Machli Riyadi, dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam penyelenggaraan workshop ini. Ia menekankan pentingnya peran kader PIK-R di era yang serba cepat dan dinamis seperti sekarang. “Peran kader PIK-R sangatlah vital dalam memberikan informasi dan konseling kepada teman sebaya serta dalam membangun pemuda yang berkualitas dan bertanggung jawab,” ujar Machli Riyadi.

Machli Riyadi berharap bahwa workshop ini akan menjadi wadah bagi para peserta untuk memperoleh pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan guna meningkatkan kualitas layanan kepada remaja di Kota Banjarmasin. Ia mengundang peserta untuk aktif berpartisipasi dalam workshop ini dengan saling bertukar pengalaman dan berdiskusi secara konstruktif. “Workshop ini diharapkan menjadi momentum positif bagi semua pihak untuk mengoptimalkan peran PIK-R dalam mendukung pertumbuhan dan perkembangan remaja di Kota Banjarmasin,” tambahnya.

Dengan adanya kerjasama dan kolaborasi yang kuat, diharapkan para kader PIK-R akan semakin mampu menjadi agen perubahan yang positif bagi generasi muda Kota Banjarmasin. Pemerintah Kota Banjarmasin berkomitmen untuk terus mendukung dan memfasilitasi berbagai program yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas kehidupan remaja di kota ini.

id/IB

Bagikan:

Iklan