infobanua.co.id
Beranda Kotawaringin Timur Pemkab Kotim Serahkan Bantuan Atensi Dari Kementerian

Pemkab Kotim Serahkan Bantuan Atensi Dari Kementerian

Saat kegiatan.(Ist/brt).

Sampit, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Pemkab Kotim) melalui Dinas Sosial setempat menyalurkan bantuan Atensi Kementerian Sosial Sentra Terpadu Prof. Dr. Soeharso Surakarta kepada masyarakat Kotim, Selasa (14/5/2024).

Bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) yang diberikan oleh Kementerian Sosial melalui Sentra Terpadu Prof. Dr. Soeharso Surakarta itu diterima langsung oleh Wakil Bupati Kotim Irawati didampingi Kepala Dinas Sosial Kotim Hawianan di Kantor Kelurahan Mentawa Baru Hilir dan langsung diserahkan kepada para penerima manfaat yang telah terdata.

Wakil Bupati Kotim Irawati mengatakan bantuan tersebut disalurkan sesuai usulan data penerima manfaat yang mendapatkan bantuan. Dimana diantaranya penerima manfaat berasal dari warga lansia, penyandang disabilitas, korban bencana dan kedaruratan .

“Kami berharap bantuan ini bermanfaat bagi penerima manfaat terutama untuk kesejahteraan masyarakat, “harapnya.

Untuk total bantuan sosial yang disalurkan oleh Dinas Sosial Kabupaten Kotawaringin Timur saat itu menurutnya yakni berupa nutrisi dan perlengkapan kebersihan dengan total nilai Rp 170.143.800.

Bantuan Atensi juga disalurkan dengan metode pengantaran langsung ke rumah penerima manfaat yang disalurkan langsung oleh Pekerja Sosial bidang Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Kabupaten Kotawaringin Timur.

Atensi merupakan layanan rehabilitasi sosial dengan pendekatan berbasis keluarga, komunitas, dan residensial. Bantuan berupa dukungan pemenuhan hidup layak, perawatan sosial dan atau pengasuhan anak dan dukungan keluarga. Bantuan bertujuan untuk pemenuhan aspek layanan dasar. Zainal

Bagikan:

Iklan