infobanua.co.id
Beranda Penajam Paser Utara Wakil Ketua I DPRD PPU Soroti Wacana Revitalisasi Pelabuhan Penyebrangan Klotok dan Speedboat

Wakil Ketua I DPRD PPU Soroti Wacana Revitalisasi Pelabuhan Penyebrangan Klotok dan Speedboat

PENAJAM, Infobanua.co.id, – Wacana revitalisasi pelabuhan penyebrangan klotok dan speed boat terus gaungkan, belum lama ini Penjabat (Pj) Bupati Makmur Marbun akan membenahi wajah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

Hal tersebut mendapat sorotan dari Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) usai menggelar konfrensi press di Sekretariat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra, Rabu (14/05/2024).

Ia menyatakan, bahwa wajah atau pintu dari daerah Benuo Taka itu merupakan akses utama masyarakat PPU, meskipun akses Jembatan Pulau Balang menjadi opsi masyarakat PPU menuju Kota Balikpapan.

“ Tentunya dengan ini masyarakat kita lebih memilih alternatif mudah diakses yakni pelabuhan Klotok maupun Speed,” ucapnya.

Lebih lanjut, Raup menjelaskan persiapan dilakukan  pemerintah daerah sebagai tahapan awal perbaikan pelabuhan itu. Namun, faktanya hingga saat ini belum terlihat dengan spesifik progres tersebut.

“ Maka dari itu nanti kita akan komunikasikan dengan dinas terkait mengenai tindaklanjut dari tahapan menuju groundbreaking,” tegasnya.

Ia berasumsi dengan waktu yang cukup lama ini, tidak menjadi persoalan apabila dilakukan segera pembangunan revitalisasi pelabuhan tersebut.

“ Kita punya waktu sekitar tujuh bulan kedepan untuk melakukan tahapan groundbreaking,” tandasnya. 

Bagikan:

Iklan