infobanua.co.id
Beranda BANJARMASIN Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Anggota PPK untuk Pilkada 2024

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Anggota PPK untuk Pilkada 2024

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin tahun 2024.

BANJARMASIN, infobanua.co.id – Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Banjarmasin, Ikhsan Budiman, menghadiri acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin tahun 2024. Acara tersebut digelar di Galaxy Hotel Banjarmasin pada Kamis malam, 16 Mei 2024.

Acara pelantikan ini juga dihadiri oleh beberapa tokoh penting, termasuk Ketua KPU Banjarmasin, Rusnailah; Ketua KPU Kalimantan Selatan, Andi Tenri Sompo; Ketua Bawaslu Banjarmasin, Muhammad Fachrizanoor; Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Sabana Atmojo; para Camat se-Kota Banjarmasin; serta jajaran terkait lainnya.

Menurut data yang terhimpun, setiap kecamatan di Kota Banjarmasin memiliki lima anggota PPK. Dengan adanya lima kecamatan di kota ini, total anggota PPK yang dilantik berjumlah 25 orang.

Dalam sambutannya, Ikhsan Budiman menyampaikan harapannya agar para anggota PPK yang baru dilantik dapat melaksanakan tugas mereka dengan sebaik-baiknya. Ia menekankan bahwa tugas yang akan diemban cukup berat dan penuh tantangan, sehingga diperlukan komitmen dan integritas yang tinggi. “Beban dan tugas yang berat ini seharusnya dijadikan tantangan. Atas nama Pemerintah Kota Banjarmasin, kami mendukung sepenuhnya penyelenggaraan Pilkada tahun 2024,” ujar Ikhsan Budiman.

Pelantikan ini merupakan langkah penting dalam persiapan Pilkada 2024, memastikan bahwa proses pemilihan dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan aturan yang berlaku. Dukungan penuh dari Pemerintah Kota Banjarmasin diharapkan dapat membantu kelancaran dan kesuksesan seluruh tahapan pemilihan.

Id/IB

Bagikan:

Iklan