Categories: HULU SUNGAI SELATAN

Pj Bupati HSS Resmi Buka Sosialisasi Pencegahan Pungli di Lingkungan Pendidikan

Kandangan, infobanua.co.id – Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Drs. H. Hermansyah, MM, secara resmi membuka kegiatan sosialisasi pencegahan dan pemberantasan pungutan liar (Pungli) di lingkungan sekolah dasar dan menengah. Acara ini digelar di Pendopo Kabupaten HSS, dengan dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten HSS, Drs. H. Muhammad Noor, M.AP, serta perwakilan Forkopimda HSS, para kepala OPD, kepala sekolah, komite sekolah, dan anggota Tim Saber Pungli HSS, Kamis (16/05/2024).

Wakapolres HSS, Kompol Fahmi Ansori, SH, MH, yang juga Ketua Tim Saber Pungli HSS, menjelaskan bahwa tujuan sosialisasi ini adalah memberikan informasi dan membangun komitmen bersama dalam memberantas praktik pungli, terutama di lingkungan pendidikan. Sosialisasi ini juga bertujuan untuk menyamakan persepsi di kalangan pendidik dan orang tua agar mereka bisa menghindari dan mencegah praktik pungli di sekolah.

Pj. Bupati HSS H. Hermansyah menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini dan berharap kegiatan sosialisasi ini dapat menjadi komitmen bersama dalam upaya memberantas pungli di Kabupaten HSS. “Pungli telah merusak tatanan kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara, sehingga sosialisasi ini menjadi langkah penting dalam menghilangkan pungutan liar di daerah kita,” ujarnya.

Beliau juga mengingatkan kepala sekolah dan komite sekolah untuk selalu berhati-hati dalam menjalankan tugas dan selalu berkomunikasi serta berkoordinasi dengan pihak terkait agar tidak terjadi pungli akibat ketidaktahuan aturan. “Pencegahan pungli harus diintensifkan, tidak hanya melalui sosialisasi, tetapi juga melalui rencana berkelanjutan untuk mewujudkan Kabupaten HSS yang bebas dari pungli,” tegasnya.

Pj. Bupati berharap dukungan dan peran aktif seluruh elemen masyarakat dalam memberantas pungli agar program pemerintah berjalan dengan efektif.

Dil/IB

infobanua

Recent Posts

Kalsel Expo 2024: Meriahkan Hari Jadi ke-74 Kalsel dengan Tema “Cinta Babussalam”

Banjarbaru, infobanua.co.id – Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor atau akrab disapa Paman Birin, secara…

5 menit ago

Bupati Saidi Mansyur Resmikan Kantor Desa Pingaran Ulu, Tingkatkan Infrastruktur dan Partisipasi Masyarakat

MARTAPURA, infobanua.co.id - Bupati Banjar H Saidi Mansyur, didampingi Ketua TP PKK Hj Nurgita Tiyas,…

54 menit ago

Banjar Expo 2024 Resmi Dibuka, Dorong Sinergi dan Kolaborasi untuk Kemajuan

MARTAPURA, infobanua.co.id - Bupati Banjar H Saidi Mansyur, bersama Wakil Bupati Habib Idrus Al Habsyi…

1 jam ago

Kerja sama XL Axiata Business Solutions dan Quest Motors Terapkan Solusi Digital Untuk Motor Listrik

Melalui solusi digital dari XL Axiata Business Solutions, motor listrik Quest, akan mampu memberikan pengalaman…

2 jam ago

Wali Kota Aditya Terima Penghargaan Green Leadership dari Kementerian LHK

BANJARBARU, infobanua.co.id - Wali Kota Banjarbaru, Muhammad Aditya Mufti Ariffin, menerima penghargaan bergengsi "Green Leadership…

2 jam ago

Direktur Pengembang Malioboro City Resmi Jadi Tersangka

Yogyakarta, infobanua.co.id - POLRESTA Sleman, Yogyakarta menetapkan Direktur PT Inti Hosmed sebagai pengembang kawasan Maliobiro…

2 jam ago